Terseret Kasus Korupsi Bansos, Cita Citata Syok Sampai Nangis Sepi Manggung Saat Pandemi
Instagram/cita_citata
Selebriti

Nama Cita Citata sempat ikut terseret dalam kasus korupsi Juliari Batubara. Cita Citata yang tidak tahu menahu sontak kaget saat dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

WowKeren - Cita Citata sempat menggemparkan publik lantaran tiba-tiba saja namanya ikut terseret dalam kasus korupsi Juliari Batubara terkait bantuan sosial Covid-19. Pendangdut tersebut langsung dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan.

Ketika itu, Cita Citata tidak tahu menahu apa sangkut pautn kasus tersebut dengannya. Sebelumnya sempat beredar kabar bila Cita Citata menjadi salah satu pengisi hiburan saat Kementerian Sosial tengah melakukan rapat di luar Jawa. Namun Cita tetap mengelak lantaran tak tahu bila uang yang digunakan untuk membayarnya berasal dari hasil korupsi.

Diduga ada dana korupsi tersebut mengalir ke dompet Cita Citata sebesar Rp150 juta. Terus digembor-gemborkan dengan hal yang negatif, Cita CItata pun akhirnya memberikan klarifikasi.

"Jadi bisa Rp150 juta itu tidak sepenuh mengalir untuk aku," kata Cita. "Ada untuk transport. Terus tahu enggak, ada sunat menyunat istilahnya. Jadi, sebelum ke artis disunat dulu ke agensi. Dari EO juga ngambil uangnya, dipotong juga sama manajemen jadi ke akunya mah uuh sedikit."


Honor Cita Citata sebesar Rp150 juta rupanya memang sudah sesuai dengan rate-nya. Hal tersebut pun akhirnya menolong Cita Citata dari tuntutan untuk mengembalikan honor tersebut.

"Cita itu sudah sesuai dengan rate-nya, jadi dia (penyidik) bilang tidak harus mengembalikan honornya karena memang sesuai," tegas Cita Citata. "Jadi kalau misalkan kita nyanyinya satu jam tapi dibayarnya 1M itu baru tidak sesuai."

Setahun tidak ada tawaran manggung karena pandemi ditambah namanya dibawa-bawa dalam sidang sidang korupsi bansos, membuat Cita Citata menjadi bersedih. Pendapatannya pun turun drastis selama setahun terakhir.

Cita Citata pun mengaku syok mengetahui namanya terseret dalam kasus korupsi bansos. Ia pun blak-blakan bila sempat terpuruk saat mengetahui mendapat undangan penyelidikan dari KPK.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait