Definisi Menikah Ala Rey Mbayang: Bukan Buat Punya Anak Tapi Belajar Hidup Bersama
Instagram/rey_mbayang
Selebriti

Keromantisan pernikahan Rey Mbayang dan Dinda Hauw sempat membuat sebagian besar masyarakat Indonesia ikut terbius. Rey Mbayang pun kini mengungkapkan arti pernikahan baginya.

WowKeren - Pasangan suami istri Dinda Hauw dan Rey Mbayang agaknya selalu tampik romantis dalam segala kesempakatan. Pernikahan keduanya bahkan sempat mengejutkan publik. Sebab, Dinda Hauw ketika itu disebut-sebut tengah dekat dengan Rizky Billar.

Dikenal dengan kisah taaruf singkatnya, Rey Mbayang pun kini membongkar arti pernikahan baginya. Personel grup vokal Adam ini terang-terangan tidak ingin menjadikan momongan sebagai tujuan utama pernikahan.

"Menikah adalah menyempurnakan iman, dan yang paling penting itu adalah ibadah atau perintah Allah dan Rasul kita," tulis Rey Mbayang pada Senin (29/3) kemarin. "Tapi, Menikah bukan hanya perkara 'Reproduksi/keturunan'."

Rey Mbayang menyebut masih banyak pasangan suami istri yang belum mendapatkan momongan hingga bertahun-tahun namun rumah tangga mereka masih utuh bertahan. Ia lagi-lagi menegaskan bila menikah bukan perkara momongan saja.


"Karna tidak sedikit juga pasangan di luar sana yang bertahun tahun belum di karuniai Keturunan dari Allah," imbuhnya. "Bahkan sampai ada yang meninggal dalam keadaan yang sama tapi mereka tetap memilih untuk terus bersama."

Bagi Rey Mbayang, menikah adalah kesempatan untuk bisa belajar mengenai hidup bersama. Seperti diketahui, menyatukan dua manusia dengan beragam sifat pasti tidak mudah.

"Perkara soal menikah, bukan hanya tentang sebuah keturunan," tulis laki-laki 22 tahun ini. "Tapi Dari menikah kita banyak belajar tentang hidup bersama."

Selain itu, Rey Mbayang juga menuturkan bila godaan setan dalam sebuah pernikahan jauh lebih besar. Sebab, menikah adalah ibadah seumur hidup sehingga godaannya berbeda dengan yang lainnya.

"Itu semua bukan berarti dalam pernikahan tidak ada ujian," pungkas Rey Mbayang. "Justru karna ini adalah ibadah terpanjang, ada banyak setan yang akan menguji dan hadir dalam bentuk macam macam masalah."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait