Serem, Miley Cyrus Pakai Sepatu 'Setan' Kontroversial Milik Lil Nas X
Instagram/mileycyrus
Selebriti

Miley Cyrus baru-baru ini ikut menggunakan sepatu 'Setan' milik rapper Lil Nis X. Sepatu itu lantas menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat, kok bisa?

WowKeren - Baru-baru ini, selebriti Hollywood Miley Cyrus berhasil membuat geger para penggemarnya. Bagaimana tidak, Miley baru saja mengunggah sebuah postingan yang mengejutkan banyak penggemar di laman Instagram pribadinya pada Senin (29/3).

Miley diketahui baru saja memamerkan potretnya sedang memakai sepatu kontroversial milik rapper Lil Nas X. Miley dengan percaya dirinya menunjukkan bahwa ia sedang memakai sepatu "Setan" yang sedang kontroversial itu kepada publik. "Bisakah kamu melihat Setan?" tulis Miley di laman Instagram miliknya.

Sebelumnya, sepatu "Setan" milik Lil Nas X telah menjadi kontroversi di masyarakat dari berbagai belahan dunia. Pasalnya, sepatu kets hitam bermerek Nike tipe Air Max 97s itu dihiasi dengan pentagram berbahan perunggu berbentuk salib terbalik. Semakin menambah kesan seram, sepatu Lil Nas X itu dikabarkan juga menggunakan darah asli manusia.


Darah asli manusia itu diletakkan pada bagian bawah sepatu yang terlihat jelas berwarna merah. Sepatu kets berwarna hitam dan merah itu merupakan kolaborasi antara Lil Nas X dan MSCHF salah satu perusahaan seni berbasis di New York. Mengejutkannya, sepatu itu berhasil terjual habis sejak pertama kali Lil Nas X merilisnya ke pasaran.

Di sisi lain, perusahaan besar brand Nike sendiri mengatakan tak terlibat dalam pembuatan sepatu yang telah dimodifikasi Lil Nas X dan MSCHF. Pihak Nike mengaku tak merancang atau merilis sepatu "Satan" tersebut. Bahkan pihak Nike mengatakan tak mendukung sama sekali produk milik Lil Nas X yang menggunakan label mereka perjual belikan bebas di pasaran.

"Kami tidak memiliki hubungan dengan Lil Nas atau MSCHF," kata perusahaan Nike. "Nike tidak merancang atau merilis sepatu ini dan kami tidak mendukungnya."

Pihak MSCHF mengatakan bahwa sepatu "Setan" tersebut telah terjual sebanyak 666 pasang selama satu menit saja. Sepatu "Setan" milik Lil Nas X itu diketahui telah memicu kemarahan masyarakat di media online. Bahkan sepatu tersebut telah menarik sejumlah kritik dari sejumlah tokoh politik dan pemuka agama.

Mereka menyebut bahwa sepatu "Setan" milik Lil Nis X menggambarkan rasa "biadab" dan "jahat". Mereka juga tak menyarankan sepatu itu diperjual belikan karena sudah melanggar etika dan norma yang ada.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait