Giring Ganesha Bakal Gratiskan Biaya Kuliah Bila Menang Pilpres 2024, Picu Pro Kontra
Instagram/giring
Selebriti
Giring Ganesha Maju Capres 2024

Giring Ganesha menulis pernyataan soal pendidiikan dalam postingan Instagram. Mantan vokalis Nidji yang maju Pilpres 2024 ini memberi janji bebas biaya kuliah bila terpilih.

WowKeren - Giring Ganesha telah menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Presiden 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mantan vokalis Nidji itu mengaku ingin mewakili anak muda yang akan menjadi mayoritas pemilih di Pilpres 2024.

Dalam postingan Instagram pada Minggu (4/4), Giring menuliskan pernyataan tentang pendidikan. "Tujuan pendidikan bukanlah mengisi gelas yang kosong, tetapi menyalakan api keingintahuan," bunyi tulisan dalam postingan Giring.

Terlihat juga tulisan besar berupa janji Giring bila terpilih menjadi presiden yakni membebaskan biaya kuliah. "Giring Presiden Kuliah Gratis" tulisnya.

"GASKEUN," tulis pria 37 tahun itu di bagian caption. "Tujuan pendidikan bukanlah mengisi gelas yang kosong, tetapi menyalakan api keingintahuan. #GiringPresiden2024 #GiringPresidenKuliahGratis."


Postingan Giring tersebut langsung ramai memicu perdebatan netizen. Namun rupanya sebagian besar netizen meremehkan janji Giring tersebut. Meski begitu, ada juga netizen yang mendukung Giring dengan janji kuliah gratis.

Giriing Ganesha

Instagram

"Hari gini gratis.. kencing aj bayar.." tulis akun @dani***. "Bayar dosen uang darimana? Bayar pakek daun apa ?" sambung akun @wahyu***. "Sadar kan aaaku Tuhan..." tambah akun @sam***. "Giring nge hoax aja Lo bilang kuliah gratis....pencitraan sesion berikutnya," seru akun @tanjung***.

"Bisa kok gratis.. Kalau apbn nya memang diset untuk menggratiskan kuliah kenapa ngaak.. Juga bisa ditambah dana CSR perusahaan dan bantuan pihak ketiga yg setuju program ini..." komentar akun @paka***. "Mantaaaapppp bro Giring....Kulaih Gratis....berobat Gratis dengan pelayanan maksimal...Semua tanpa syarat buat Rakyat menengah kebawah...TERUTAMA YG RAKYAT JELATA...SEMOGA TERLAKSANA....AAMIINNNNNN," tambah akun @erwin***.

Sementara itu sebelumnya Giring membantah pencalonan dirinya tersebut untuk meningkatkan pamor atau sekadar ingin viral. Ia kemudian mengungkap alasan mulia dibalik dirinya maju dalam Pilpres 2024.

"This is real, karena saya merasa bahwa negara ini sudah memberikan begitu banyak, kepada saya dan karier saya dan apalagi keluarga saya," jelas Giring. "Menurut saya inilah saatnya saya memberikan kepada negara saya."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts