Mewakili Keberagaman Suku Bangsa Indonesia
Instagram/agung_rachman
SerbaSerbi

TMII merupakan taman wisata bertema budaya Indonesia dengan luas 150 hektare yang terletak di Jakarta Timur. Destinasi ini memiliki Anjungan daerah dan 16 museum.

WowKeren - Alasan lain yang membuat TMII unik adalah di sini terdapat Anjungan Daerah yang mewakili suku-suku bangsa yang berada di 33 Provinsi Indonesia. Anjungan-anjungan ini dibangun di sekitar danau yang juga tak kalah uniknya. Danau ini dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai miniatur mini kepulauan Nusantara.

Tak hanya menampilkan bangunan khas suatu daerah, Anjungan Daerah juga menampilkan baju, pakaian adat, busana pernikahan, baju tari, senjata khas, hingga perabot sehari-hari dari masing-masing daerah. Menariknya lagi, di anjungan ini kamu bisa menonton pertunjukan musik maupun tarian tradisional dan berbagai upacara adat.

Itulah tadi beberapa fakta menarik mengenai TMII. Bagi kamu yang suka wisata sejarah, tak ada salahnya mengunjungi benteng-benteng peninggalan zaman penjajahan, seperti yang ada di artikel ini. Simak juga tempat indah di Tanah Air namun menyimpan sejarah kelam di sini, ya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait