Bukan Jakarta Atau Kota Besar Lain, Ardhito Pramono Justru Investasi Di Sini
Instagram/ardhitopramono
Selebriti

Seperti halnya musisi atau selebritis lain, Ardhito Pramono mulai melakukan investasi untuk masa depannya. Kepada Vidi Aldiano, Ardhito mengungkapkan alasan berinvestasi di tempat ini.

WowKeren - Ardhito Pramono pertama kali muncul di dunia hiburan Indonesia sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Selain itu, ia juga dikenal sebagai aktor sejak sukses dengan perannya sebagai Kale di "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini".

Seperti anak muda pada umumnya, Ardhito ingin mencoba hal-hal baru. Penyanyi berusia 25 tahun itu membeberkan rencana masa depan kepada Vidi Aldiano saat diundang dalam program "Vidi-O-Game" pada Jumat (9/4).

Lewat perbincangan dengan Vidi, terungkap fakta bahwa Ardhito telah membeli tanah di Cigombong, Bogor. Hal itu menjadi pertanyaan kenapa Ardhito membeli tanah di daerah tersebut. Bagi Vidi umumnya musisi lain berinvestasi mulai dari Bintaro, Kemang hingga Bali.

"Jujur gua (beli) karena murah. Ternyata Cigombong itu jauh lebih deket daripada Karawang," ungkap Ardhito. "Ternyata Cigombong hanya 63 km dari Jakarta. Kalau ke Karawang itu lebih panjang sekitar 73 km."

Jawaban Ardhito agaknya tidak segera memuaskan Vidi sebab Cigombong selama ini dikenal dengan citra pesantren dan area outbond. Ardhito mengungkapkan bahwa tanahnya memang dekat dengan pesantren. Terlepas dari itu, ia ingin bercocok tanam.


Selain membangun rumah, Ardhito ingin menanam bahan pangan organik. Ia pun menuturkan, "Jadi emang jagung, beras yang ditanam di sana akan kita namakan Beras Baik. Memang Beras Baik movement itu udah ada, salah satu yang bikin bassist gua."

Kebenaran dari pernyataan Ardhito itu sempat disangsikan oleh Vidi. Meski diselingi tawa, Ardhito menampik dengan berkata, "Ini beneran, jadi yang gua omongin ini nggak becanda."

Selanjutnya Ardhito menambahkan bahwa ia peduli dengan kelestarian alam Indonesia. Lantas saat disinggung apakah akan mempunyai sawah, pelantun "Bitter Love" itu menyatakan bahwa ia akan menggarap beberapa sawah.

"Rumah gua yang di Cigombong memang pengen gua jadikan creative space. Buat temen-temen yang pengen menggunakan," terangnya. "Kalau semisal lu dan anak-anak band lu pengen workshop. Rasanya sempit kan walaupun di studio semewah itu."

Sejalan dengan Ardhito, Vidi menyebutkan jika sulit untuk mendapat inspirasi di Jakarta. Kemudian, Artdhito membeberkan, "Karena ini berasal dari pengalaman sendiri, gitu. Gue workshop di studio yang bagus banget, tapi kok ide gue sempit banget ya."

Dari pengalaman pribadi itu, Ardhito ingin membuat studio kreatif bagi muda-mudi atau musisi Jakarta dan sekitarnya. Ia berharap dapat agar rumahnya dapat membantu dirinya dan teman-teman untuk mendapatkan inspirasi.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts