Birthday Spotlight: Happy Karina Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Karina akan merayakan ulang tahunnya yang ke-20 (21 tahun menurut perhitungan Korea) pada 11 April besok. Ini menjadi tahun pertama pemilik nama asli Yoo Jimin tersebut merayakan ulang tahunnya usai resmi debut sebagai idol.

WowKeren - Seperti pekan-pekan sebelumnya, tim redaksi WowKeren kembali mengulas perjalanan karir bintang Korea Selatan melalui rubrik mingguan Birthday Spotlight. Kali ini, penyanyi populer yang menghiasi rubrik Birthday Spotlight adalah Karina aespa.

Karina akan merayakan ulang tahunnya yang ke-20 (21 tahun menurut perhitungan Korea) pada 11 April besok. Ini menjadi tahun pertama pemilik nama asli Yoo Jimin tersebut merayakan ulang tahunnya usai resmi debut sebagai idol.

Tahun ini tahun pertama Karina debut sebagai penyanyi dan sejak debutnya, leader aespa tersebut telah mendapat banyak cinta dan kekaguman. Kemampuannya sebagai penyanyi dan rapper pun telah diakui secara luas. Simak perjalanan karir Karina mulai debut hingga kini!

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Dengan wajahnya yang cantik dan tubuhnya yang proporsional, Karina dikenal sebagai sosok yang cukup populer di media sosial sebelum ia menjadi trainee SM Entertainment. Ia kemudian berhenti aktif di media sosial setelah direkrut SM dan resmi menjadi trainee.

Sebelum debut sebagai member aespa, Karina pernah muncul di hadapan publik lewat video musik Taemin SHINee yang bertajuk "Want" yang dirilis pada Februari 2019. Ia juga sempat tampil bersama Taemin untuk membawakan lagu tersebut di acara-acara musik.

2. Debut


Debut

Pada 26 Oktober 2020, SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan girl grup baru, yang pertama sejak Red Velvet pada 2014 dan grup idol keseluruhan pertama sejak NCT pada 2016. Para membernya diumumkan secara individu dari 27 hingga 30 Oktober (dalam urutan: Winter, Karina, Ningning, dan Giselle) serta nama aespa.

Pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man menjelaskan lebih lanjut tentang konsep aespa dalam Forum Industri Budaya Dunia 2020 yang diadakan secara online pada 28 Oktober. Sebuah video trailer dengan keempat member terungkap pada tanggal 2 November. Di hari yang sama, agensi mengumumkan bahwa aespa akan merilis single debut mereka, "Black Mamba" pada 17 November.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

aespa resmi debut dengan tampil di "Music Bank" yang ditayangkan KBS2 pada 20 November di mana mereka menyanyikan "Black Mamba". Grup ini juga mencapai nomor satu di tangga lagu video musik K-pop dari layanan streaming musik terbesar di China, QQ Music selama tiga minggu berturut-turut. Pada 17 Januari 2021, aespa menerima kemenangan acara musik pertama mereka untuk single debut mereka di "Inkigayo".

Pada 29 Januari 2021, SM Entertainment mengumumkan aespa akan merilis single baru berjudul "Forever", sebuah remake dari single Yoo Young Jin yang dirilis untuk album liburan SM Entertainment Winter Vacation di SMTOWN.com pada tahun 2000. Single ini secara resmi dirilis pada 5 Februari 2021 dan digambarkan sebagai balada dengan tempo sedang dengan suara gitar akustik dan lirik yang hangat tentang janji selamanya untuk orang yang dicintai.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Berdekatan dengan debutnya sebagai member aespa, Karina digandeng Hyundai Motors untuk video iklan Hyundai TUCSON menemani Kai EXO. Sebagai main dancer di grup masing-masing, keduanya menunjukkan chemistry dalam performance mereka untuk Hyundai TUCSON.

Di luar kegiatan promosi aespa, Karina belum memiliki aktivitas solo. Namun dengan visual, kemampuan, serta pesona yang dimilikinya, idol kelahiran 2000 tersebut diyakini akan menjadi bintang besar di masa depan.

5. Kontroversi


  Kontroversi

Menjelang debutnya, Karina terlibat dalam kontroversi ketika temannya diduga mengunggah tangkapan layar percakapan mereka sebelum berita tentang debut aespa dirilis. Tangkapan layar tersebut agak memberatkan, mengingat Karina diduga telah menghina berbagai idol pria termasuk EXO, NCT dan BTS (Bangtan Boys).

Kemudian SM Entertainment merilis pernyataan untuk membantah postingan ini, mengklaimnya sebagai palsu. Ini membuat penggemar bertanya-tanya apakah Karina akan segera debut mengingat agensi dengan cepat memberikan pernyataan resmi tentang seorang trainee. Untungnya, gosip ini tak mempengaruhi debut Karina dan ia tetap menjadi member aespa.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

aespa digadang-gadang akan comeback pada paruh pertama 2021, namun SM Entertainment belum memberikan kepastian terkait jadwalnya. Comeback girl grup beranggotakan 4 orang ini begitu dinantikan mengingat kesuksesan mereka dengan single debut "Black Mamba".

Selain itu, banyak netizen yang masih penasaran akan jadi seperti apa aktivitas promosi aespa nantinya dengan konsep avatar yang diusung mereka di mana setiap member memiliki avatarnya sendiri yang merupakan bagian terpisah tetapi juga terhubung erat dengan mereka. Kita tunggu saja aktivitas Karina dan member aespa yang lain di masa depan, ya.

You can share this post!

Related Posts