Pangeran Charles Panggil Pangeran Philip 'Dear Papa' Dalam Pesan Menyentuh Ini
Instagram/clarencehouse
Selebriti

Putra sulung Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, memberikan penghormatan terakhir kepada sang ayah atas nama Keluarga Kerajaan Inggris.

WowKeren - Wafatnya Pangeran Philip meninggalkan duka yang mendalam, khususnya bagi para anggota Keluarga Kerajaan Inggris. Pangeran Philip yang telah mengemban gelar sebagai Duke of Edinburgh selama hampir 70 tahun tersebut dikenal sebagai salah satu tokoh yang paling dihormati di Inggris.

Putra sulung Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, memberikan penghormatan terakhir atas nama Keluarga Kerajaan. Dalam video yang dibagikan di akun Instagram resmi Royal Family, Pangeran Charles mengungkapkan bahwa Pangeran Philip adalah sosok yang sangat luar biasa.

"Saya terkhusus ingin menyampaikan bahwa ayah saya selama 70 tahun terakhir ini telah memberikan pengabdian setia yang luar biasa kepada Sang Ratu, kepada keluarga saya," ujar Pangeran Charles dalam video yang diunggah pada Minggu (11/4). "Kepada negara, dan juga kepada seluruh persemakmuran."

Pangeran Charles menyampaikan bahwa ia dan keluarganya sangat merindukan mendiang Pangeran Philip yang wafat di usia 99 tahun. Menurutnya, Pangeran Philip merupakan sosok yang sangat dicintai dan dihargai. Pangeran Charles bahkan memanggil Pangeran Philip dengan sebutan "Dear Papa" alias Papa tersayang.


"Saya bisa membayangkan bahwa mendiang akan sangat merasa tersentuh dengan banyaknya jumlah orang yang berada di sini dan di mana pun di dunia serta persemakmuran yang saya rasa juga berbagi rasa kesedihan dan kehilangan," lanjut Pangeran Charles. "Papaku tersayang adalah orang yang sangat spesial yang saya pikir akan merasa takjub dengan reaksi dan hal-hal menyentuh yang diceritakan tentangnya."

Lebih lanjut, Pangeran Charles menyampaikan bahwa keluarganya sangat bersyukur atas masyarakat yang telah menyampaikan rasa duka mereka. "Hal itu akan menopang kami dalam masa berkabung ini. Terima kasih," pungkas Pangeran Charles.

Penghormatan terakhir Pangeran Charles untuk Pangeran Philip ini lantas dikomentari banyak warganet. Banyak yang menyoroti panggilan sayang Pangeran Charles untuk sang ayah.

"'Dear Papa', stay strong," komentar akun @el***ll. "Sungguh penghormatan terakhir yang indah dan rendah hati. Turut berdukacita," timpal akun @sh***uz.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait