Buka-Bukaan Soal Diet, Tya Ariestya: Tujuanku Ingin Hamil Lagi
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Tya Ariestya buka suara soal program dietnya yang menjadi kontroversi. Kepada Deddy Corbuzier, Tya membeberkan tujuan utama melakukan diet adalah untuk memperoleh keturunan.

WowKeren - Belum lama ini, Tya Ariestya menjadi sorotan karena buku diet yang ia tulis. Program diet presenter itu dinilai berbahaya oleh influencer Yulia Baltschun.

Setelah sekian lama, Tya akhirnya berbicara tentang program dietnya kepada Deddy Corbuzier. Ibu dua anak itu membahas diet kontroversial beserta alasannya dalam podcast "Close The Door" yang diunggah pada Rabu (14/4).

Bahkan Tya membawa data untuk melengkapi pembahasannya bersama Deddy. Data yang ia bawa berupa hasil check up dan foto-foto saat ia masih kelebihan berat badan.

Sebagai pembuka, Deddy langsung menyinggung diet yang sempat menuai kritik keras. Tya memberikan tanggapan berupa, "Kalau ada orang yang mempermasalahkan diet yang aku lakukan, sebenernya diet aku udah dilakukan dengan dipantau oleh dokter."


Sebelum diet dilakukan, Tya sudah menentukan tujuan kenapa ia harus menjalani program tersebut. Kepada Deddy, ia mengungkapkan, "Terus habis itu memang goalsnya tuh ada. Goalsnya aku pengen hamil lagi. Aku kan hobinya hamil."

Sehubungan dengan tujuan untuk hamil lagi, Tya menguak fakta bahwa selama ini ia punya masalah kesuburan. Kemudian berkat diet yang dijalani, kondisi Tya mengalami perkembangan.

"Tujuan utama aku melakukan diet adalah untuk program hamil. Mas Ded, anak pertama dan kedua aku itu harus melalui bayi tabung," beber Tya pada pertengahan video. "Aku tuh nggak punya masa subur tanpa bantuan obat hormon."

Selanjutnya Tya menunjukkan hasil lab, di mana terjadi perubahan signifikan pada kesuburannya. Setelah menyodorkan selembar kertas hasil laboratorium, ia berkata, "10 Maret, setelah aku berhasil diet 9 bulan aku punya sel telur... pertama kali aku melihat sel telur aku besar dan siap dibuahi tanpa bantuan obat hormon."

Tya menambahkan jika obat hormon dan proses bayi tabung juga membuat berat badannya naik drastis. Sehingga ia mengingkan kehamilan yang alami.

Sebelum ini, program diet Tya dipermasalahkan karena dapat berisiko seseorang mengalami kekurangan kalori yang bisa berakibat fatal. Meski begitu, Tya menekankan jika bukunya bertujuan untuk menceritakan pengalamannya. Barang siapa yang ingin mengikuti bisa disesuaikan dengan kebutuhan sendiri.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru