Bambang Pamungkas Diminta Istri Siri 'Tanggung Jawab' Soal Psikis Anak, Begini Reaksinya
Instagram/bepe20
Selebriti

Sidang kasus Bambang Pamungkas dengan mantan istri sirinya kembali digelar pada hari ini, Rabu (14/4). Sang mantan istri, Amalia Fujiawati berharap Bambang bisa bertanggung jawab soal kondisi psikis anaknya.

WowKeren - Sidang kasus Bambang Pamungkas dan mantan istri sirinya, Amalia Fujiawati kembali digelar pada hari ini, Rabu (14/4). Agenda sidang kali ini adalah penunjukkan hakim mediator. Secepatnya, Bambang Pamungkas dan Amalia akan menjalani proses mediasi.

Diwakili kuasa hukumnya, Wati Trisnawati, Amalia menuntut Bambang Pamungkas atas pengesahan asal usul anak serta nafkah. Amalia juga mengaku bahwa ia dan Bambang Pamungkas telah menikah secara siri pada tahun 2018 lalu.

"Kalau tuntutan dari kita kan cuma pengesahan asal usul anak dan nafkah ya, jadi anak itu kan pengen ditetapkan sebagai anak dari orangtua kandung dari ibu Amalia dan pak Bambang," ungkap Wati Trisnawati saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. "Kalau dulu sih nikah secara agama Islam sih ya siri."

Lebih lanjut, Amalia juga meminta Bambang untuk menemui anak yang disebut lahir dari pernikahan siri mereka. Ia menyebut pertemuan tersebut sangat penting. Sebab hal itu bisa mengobati kondisi psikis si anak.

"Keinginan Amalia anaknya bisa ketemu bapaknya," kata Wati. "Jadi (pertemuan itu) untuk obati psikis anaknya mbak Amalia."


Wati berharap gugatan kliennya terkait legalitas dan nafkah anak dikabulkan pengadilan. Pasalnya, anak Amalia butuh status hukum terkait masa depannya.

"Mudah-mudahan gugatan kami bisa dikabulkan, karena ini terkait anak. Istilahnya butuh masa depan dengan hukum, butuh ayah dan sosok ibunya, legalitasnya secara akta kelahiran. Apalagi nanti sudah besar nikah, walinya siapa kan harus jelas," jelas Wati Trisanwati.

Di sisi lain, pihak Bambang Pamungkas justru mengaku akan membantah semua tuduhan dari Amalia. "Yang pasti kita akan melakukan bantahan terhadap suatu hal yang tidak benar, kita akan bantah semua itu," tegas Z.Khasannul kuasa hukum Bambang Pamungkas.

Menanggapi pernyataan tersebut, Wati tak keberatan. Ia hanya ingin di proses mediasi yang akan dijadwalkan nanti, Bambang dan Amalia bisa berdamai untuk kepentingan anak.

"Itu kan hak dia untuk bantah juga, yang pasti kita di sini kan secara normatik juga secara ranah hukum mudah-mudahan damai pas dimediasi," tutupnya. "Mudah-mudahan dengan segala keikhlasan dan rendah hati masing-masing. Ini kan untuk kepentingan anak."

Diberitakan sebelumnya, Bambang Pamungkas digugat asal-usul dan nafkah anak oleh perempuan bernama Amalia Fujiawati. Amalia mengaku sebagai mantan istri siri mantan pesepakbola 40 tahun itu. Menikah secara siri pada 2008, Bambang dan Amalia dikaruniai dua anak.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait