Tanggapi Kritik Diet Ekstrem, Tya Ariesta Akui Kekurangan Hingga Lakukan Hal ini
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Tya Ariesta sempat menuai kontroversi karena meluncurkan buku diet yang dinilai ekstrem. Mengakui metodenya tidak sempurna, Tya melakukan sesuatu untuk menebusnya.

WowKeren - Tya Ariestya menuai sorotan setelah buku dietnya dianggap menyesatkan oleh Yulia Baltschun. Menanggapi kritik itu, menyampaikan jika ada kelemahan dalam buku dietnya saat menjadi tamu podcast Deddy Corbuzier pada Rabu (14/4).

Kepada Deddy, Tya membeberkan bahwa ia tidak bermaksud mencari keuntungan apa-apa dengan merilis buku diet. Ibu dua anak itu hanya ingin membagikan pengalamannya selama menjalani program diet.

Dalam podcast tersebut ditemukan tulisan Tya yang menuai kontroversi dalam bukunya. Dalam buku tersebut dituliskan kalau sayur bisa menghambat penurunan berat badan. Tya yang tidak suka sayur senang atas pernyataan itu.

Meski begitu ia menegaskan kalau hal itu untuk kasusnya sendiri. Ia juga mengakui bahwa pernyataan itu missleading atau menyesatkan jika hanya ditelan mentah-mentah.

Sehubungan dengan itu, ia mengungkapkan, "Karena buku ini aku buat sendiri jadi ya ada misleading editorial segala macem yang kesannya untuk semua orang. Jadi sebenernya ini untuk case aku yang memang dari kecil tidak terbiasa makan sayur."


Selanjutnya Tya membeberkan bahwa ia sering kali memaksakan diri untuk makan sayur. Karena selama ini ia kerap dihadapkan pada keadaan yang mengpnsumsi sayuran.

Tya menyadari dan sepenuhnya tahu jika buku dietnya dipermasalahkan oleh banyak pihak. Sehingga ia berpikir melakukan sesuatu untuk orang lain. Sekaligus untuk membuktikan bahwa metode dietnya relatif aman.

"Maksud aku, apa yang bisa aku lakukan untuk orang banyak, aku pergi ke lab yang aku kenal. Aku pergi, bisa nggak tolong bikinin paket (periksa)? Kaya aku ini. Tapi dikasih harga murah," terangnya.

Kemudian Tya menambahkan bahwa ia tidak meraup keuntungan saat meminta sebuah klinik untuk membuat paket check up yang sama dengan dirinya. Maksudnya Tya adalah, hasil pemeriksaan itu dapat dijadikan acuan untuk memilih diet yang cocok untuk diri sendiri.

Sebelumnya, Tya menceritakan permasalahan yang dihadapi saat obesitas. Ia mengalami asam urat dan sesak napas karena kelebihan berat badan. Selain itu, angka kematian yang disebabkan obesitas meningkat di saat pandemi membuat Tya ketakutan.

Sementara itu, Tya tidak mempermasalahkan jika ada yang tidak menyukai metode diet yang ia lakukan. "Kita nggak bisa mengatur orang. Suka nggak suka boleh-boleh aja," tutupnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait