Amanda Manopo Ikut Puasa Meski Non Muslim, Begini Reaksi Disinggung Isu Pindah Agama
Instagram/amandamanopo
Selebriti
Ramadhan 2021

Amanda Manopo mengungkap alasan ikut berpuasa saat Ramadhan meski bukan beragama Islam. Sebelumnya, postingan Amanda tentang salat juga menjadi sorotan netizen.

WowKeren - Meski non muslim, Amanda Manopo turut menunjukkan toleransinya di bulan suci Ramadhan ini. Bahkan Amanda mengaku ikut berpuasa. Ia pun turut menyiapkan makanan sahur.

"Ya puasa juga (bulan puasa)," kata Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat pada Minggu (18/4) seperti dilansir dari Suara. "Aku cuman nemenin orang-orang yang puasa sih, aku mungkin cuman masak buat orang yang puasa atau masak buat orang sahur."

Pemeran Andin dalam "Ikatan Cinta" ini mengatakan ia selalu bangun pukul 03:00 WIB selama bulan Ramadhan. Amanda rupanya mengantisipasi katering yang dipesannya terlambat.

"Dari jam 3 saya udah bangun," ungkap Amanda. "Takutnya kan catering datengnya suka telat jadi aku standby."

Amanda memang menghormati saudara dan teman-temannya yang muslim. Ia begitu antusias sampai ikut berpuasa. "Aku suka aja," ujarnya.


Mantan kekasih Billy Syahputra ini juga meyinggung soal toleransi beragama. Bagi Amanda, agama apapun pasti mengajarkan soal kebaikan. Ia pun tak segan mengucapkan salam seperti sesama muslim saat pamit.

"Nggak kenapa-napa, kan di sini banyaknya umat muslim, saya cuma ingin saling menolong," ujar Amanda. "Dan saya nggak mau membedakan agama. Saya mau realistis aja saya sayang sama semuanya."

"Ya toleransi kan kita sesama manusia, saya cuma ingin memanusiakan manusia, karena siapa lagi yang memanusiakan manusia kalau bukan manusia," jelas Amanda. "Assalamualaikum warrohmatullahi wabarakatuh."

Usai mengucapkan salam, Amanda langsung berjalan meninggalkan awak media. Saat disinggung soal isu kemungkinan pindah agama, Amanda pun bungkam. Ia langsung masuk ke mobil dan tak menjawab apapun.

Sementara itu sebelumnya Amanda sempat menjadi sorotan setelah posting foto sedang salat. Namun unggahan Amanda tersebut mendapat kritik hingga akhirnya kini sudah dihapus.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts