Begini Aksi Heroik Pemadam Kebakaran Cegah YouTuber Malaysia Lompat Dari Lantai 5 Gedung Apartemen
Unsplash/ Toni G
SerbaSerbi

Wanita berusia 27 tahun tersebut dilaporkan berusaha melompat dari lantai 5 sebuah gedung apartemen di Puchong, Malaysia. Untungnya, petugas pemadam kebakaran berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri itu.

WowKeren - Seorang YouTuber asal Malaysia dilaporkan melakukan percobaan bunuh diri pada Sabtu (17/4) lalu. Wanita berusia 27 tersebut dilaporkan berusaha melompat dari lantai 5 sebuah gedung apartemen di Puchong, Malaysia.

Untungnya, petugas pemadam kebakaran Serdang berhasil tiba di lokasi tepat waktu dan menggagalkan percobaan bunuh diri wanita tersebut. Video aksi heroik pemadam kebakaran tersebut lantas viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah ke akun Facebook "Info Roadblock JPJ/POLIS ", tampak dua orang petugas berupaya mengamankan wanita tersebut. Satu orang telah berhasil memegang wanita itu, sedangkan satu orang lagi mendatangi mereka dari lantai atas dengan menggunakan tali.


"Anggota tiba di lokasi tersebut pada pukul 12.29 tengah hari dan mendapati seorang wanita mencoba terjun dari lantai 5, diduga karena mau bunuh diri," ungkap Pengarah Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia (JBPM) Selangor, Norazam Khamis. "Korban yang berhasil dibujuk lalu diserahkan kepada polisi untuk tindakan selanjutnya."

Setelah berhasil membujuk wanita tersebut, korban dibawa ke tempat yang aman. Wanita tersebut diduga merupakan seorang influencer berusia 27 tahun berinisial YBB.

Beberapa saat sebelum percobaan bunuh diri tersebut, YBB mengucapkan selamat tinggal pada para followers-nya di grup Telegram. "Hanya kematian yang bisa menebus dosa," tulis YBB.

Seminggu sebelumnya, YBB juga sempat mengeluh di media sosial bahwa mantan pacarnya telah berselingkuh kala mereka masih menjalin hubungan. Dalam unggahan Instagram terakhirnya, YBB mendeklarasikan status lajangnya dan menyatakan dirinya tidak perlu berada dalam hubungan yang tidak sehat.

Selain itu, bisnis boba tea milik YBB dilaporkan berakhir tahun lalu karena situasi yang memburuk imbas pandemi virus corona (COVID-19). Melansir hype.my, influencer tersebut juga dirumorkan tengah terjerat utang.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts