Satu Almamater Dengan Kapten KRI Nanggala 402, Begini Ucapan Duka Hanung Bramantyo
Instagram/hanungbramantyo
Selebriti

TNI AL belum lama ini menaikkan status operasi pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 menjadi sub sunk atau tenggelam. Ribuan ucapan duka pun langsung membanjiri laman media sosial, tak terkecuali para selebriti Indonesia.

WowKeren - TNI Angkatan Laut (AL) akhirnya menaikkan status Kapal selam KRI Nanggala 402 dari sub miss menjadi sub sunk atau tenggelam pada Sabtu (24/4). Diketahui, KRI Naggala 402 dinyatakan sub miss atau hilang kontak sejak Rabu (21/4) lalu. Kenaikan status ini disampaikan oleh TNI AL menyusul ditemukannya sejumlah bukti autentik serpihan kapal selam tersebut.

Pernyataan TNI AL itu tentu menjadi duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dengan bertenggernya hastag #KRINanggala402 dan #OnEternalPatrol di trending topic Twitter. Selebriti Indonesia juga turut serta menyampaikan duka mereka lewat akun media sosialnya masing-masing seperti yang dilakukan oleh Hanung Bramantyo.

Suami Zaskia Adya Mecca ini terlihat mengunggah foto sang kapten, Letkol Heri Oktavian dalam InstaStory-nya pada Minggu (25/4). Letkol Heri Oktavian memang besar di Kota Metro, Lampung, namun ia diketahui sempat menempuh pendidikan SMP-SMA di Yogyakarta. Di Kota Gudeg ini Hanung mengenal sosok sang kapten.

InstaStory Hanung Bramantyo pada Minggu (25/4)

Instagram


Hanung membocorkan sempat satu sekolah dengan Letkol Heri Oktivian. Menurut Hanung, sang kapten merupakan adik kelasnya saat mengeyam pendidikan SMA. Keduanya sama-sama menempuh pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

"Selamat jalan pahlawan!!!" kata Hanung menuliskan ucapan dukanya melalui InstaStory hari Minggu (25/4). Tak hanya menuliskannya begitu saja, Hanung juga membeberkan sejumlah tokoh ternama Tanah Air yang juga pernah satu sekolah dengan Letkol Heri Oktavian.

Letkol Hari Okatavian rupanya sempat mengenyam pendidikan di sekolah yang sama dengan politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko. Tak hanya itu saja, musisi Eross Candra dan sutradara Fajar Nugros juga masih satu almamater di SMA Muhammdiyah 1 Yogyakarta.Menurut sutradara film "Surga Yang Tak Dirindukan 3" ini, ketiga toko h tersebut merupakan kakak kelas dari kapten KRI Nanggala 402 tersebut.

"Komandan kapal selam nanggala 402, Heri Oktavian, adik kelas kami di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Beliau angkatan 1997," imbuh Hanung Bramantyo. "Adik kelas @masbud_sudjatmiko @fajarnugrs @erosscandra."

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait