Pernah Sekolah di Amerika, Jessi Terima Intimidasi Selama 6 Tahun
Instagram/jessicah_o
Selebriti

Jessi menceritakan pengalamannya menjadi satu-satunya siswa Asia saat bersekolah di Amerika. Pengalaman tersebut diceritakan Jessi dalam episode terbaru 'Tikita Car'.

WowKeren - Jessica H.o. atau yang akrab disapa Jessi hadir sebagai tamu di acara "Tikita Car". Dalam tayangan episode 25 tersebut, Jessi bercerita mengenai kehidupannya di Amerika saat masih muda.

Jessi ternyata mendapat intimidasi selama kurang lebih enam tahun. Sebab di tempat tinggal Jessi diceritakan tak ada orang Asia.

"Daerah tempat saya tinggal di Amerika tidak memiliki orang Asia. Saya adalah satu-satunya orang Asia di sekolah saya," ujar Jessi mengutip dari SBS News. "Saya terus-menerus diintimidasi. Itu berlangsung selama enam tahun."

Namun Jessi tidak diam saja menerima intimidasi tersebut. Suatu ketika, pelantun "NUNU NANA" ini melawan orang yang mengganggunya.

Jessi berkata "Selama enam tahun itu, amarah membangun dalam diri saya. Jadi, suatu hari, saya melawan para pengganggu. Setelah hari itu, tidak ada lagi yang menindas saya."


Pengalaman pahit tersebut membuat mental Jessi tumbuh semakin kuat. "Banyak orang mengatakan bahwa saya tampak seperti orang yang kuat. Ya itu benar. Saya yakin saya telah menjadi kuat secara mental," lanjutnya.

Kendati begitu, Jessi selalu bersikap baik-baik saja di depan sang ibu. Ia merasa ibunya tidak perlu ikut khawatir mengenai kejadian yang dialaminya.

"Hidup saya sulit, tetapi saya tidak ingin ibu mengkhawatirkan saya," tutur Jessi. "Jadi, saya mengatakan ini kepada ibu saya sepanjang waktu, 'Saya baik-baik saja, ibu. Semuanya baik-baik saja denganku'."

Jessi menambahkan "Bahkan jika saya tenggelam ke dasar, saya akan selalu bangkit kembali. Ibuku memberi tahuku betapa luar biasanya aku, melihat apa yang telah aku alami."

Seperti diketahui, Jessi lahir serta tumbuh di Amerika Serikat dan pindah ke Korea Selatan ketika usianya 15 tahun. Di usianya yang masih muda tersebut, Jessi ingin mewujudkan mimpinya masuk ke industri musik Korea.

Sementara itu, Jessi belum lama ini merilis lagu baru berjudul "What Type of X". Wanita 32 tahun ini juga membintangi sejumlah variety show, di antaranya "The Sixth Sense" yang sedang dalam tahap syuting musim kedua.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts