Iko Uwais Enggan Beri Imbalan Untuk Anaknya Yang Belajar Puasa, Ini Alasannya
Instagram/iko.uwais
Selebriti

Iko Uwais mengaku tak mau memberikan hadiah atau imbalan saat mengajarkan anak-anaknya untuk menjalani ibadah puasa Ramadan. Ternyata berikut alasannya!

WowKeren - Sejak menikah dengan Audy Item pada 2012 lalu, kini aktor Iko Uwais telah dikaruniai dua orang anak perempuan bernama Atreya Syahia Putri Uwais dan Aneska Layla Putri Uwais. Hubungan rumah tangga Iko Uwais dan Audy Item sangat harmonis dan jauh dari gosip miring.

Lantas pada bulan Ramadan ini, Iko dan Audy mulai mengajarkan kedua anaknya untuk menjalankan ibadah puasa. Iko menyadari bahwa ia merasa perlu mengajari soal agama kepada anak-anaknya sejak sedini mungkin.

“Kalau ngajarin soal agam sih iya pasti dong, kalau masalah agama sejak dini sih,” ujar Iko Uwais seperti dikutip dari tayangan di kanal YouTube MOP Channel belum lama ini.

Namun Iko menegaskan bahwa ia tak pernah memaksakan anak-anaknya untuk menjalankan ibadah puasa seharian penuh. Karena menurutnya yang terpenting adalah anak-anaknya bisa memahami arti puasa dan perayaan lebaran.

Karena apa yang diajarkannya tersebut, kini anak sulungnya, Atreya Syahla Putri Uwais sudah cukup memahami mengenai makna berpuasa di bulan Ramadan. Namun sang adik masih dalam tahap belajar memahaminya.


“Walaupun bolong-bolong minimal bukan yang diajarin keras yang harus puasa full satu harian, minimal keluarganya anak ini tiap bulan Ramadan kita ada perayaan, puasa kita lebaran, udah ngerti sih yang gede, yang kedua belum,” jelasnya.

Namun tak seperti pada umumnya orangtua mengajari anaknya berpuasa dengan memberikan hadiah atau imbalan, Iko mengaku enggan melakukan hal tersebut. Pasalnya aktor berusia 38 tahun ini ingin mengajarkan kepada anak-anaknya bahwa berpuasa adalah sebuah kewajiban sebagai umat muslim.

Sehingga tidak seharusnya mereka mengharapkan hadiah atau imbalan. Dari sini juga Iko ingin mengajarkan akan arti ikhlas kepada kedua buah hatinya dalam menjalankan ibadah.

“Takutnya kalau anal kecil dikasih iming-iming terbiasa dikasih gitu kalau orang Betawi bilang jadi tuman, kebiasaan, ini kewajiban. Itu dia dari dini yang saya ajarkan ikhlas, ini muslim diajarin sebagai muslim, bukan karena ada imbalan,” pungkas Iko Uwais.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts