Persaingan Sengit! 'Demon Slayer' Geser 'Mortal Kombat' Puncaki Box Office Akhir Pekan
imdb.com
Film

Kedua film tersebut sama-sama memulai debutnya di box office akhir pekan lalu, dan mendominasi tangga box office. Namun kini "Mortal Kombat" harus mengalah di posisi kedua.

WowKeren - Setelah berhasil menduduki posisi puncak untuk pendapatan box office akhir pekan lalu, "Mortal Kombat" kini harus mau mengalah untuk turun di posisi dua. Box office minggu ini dimenangkan oleh "Demon Slayer" yang minggu lalu berada di posisi 2.

"Demon Slayer" memenangkan box office akhir pekan dengan 6,4 juta dolar, mendorong "Mortal Kombat" keluar dari posisi puncak. Selisih angkanya pun tidak banyak, dengan "Mortal Kombat" menghasilkan 6,2 juta dolar.

Kedua film tersebut sama-sama memulai debutnya di box office akhir pekan lalu, dan mendominasi tangga box office. Akhir pekan lalu, "Mortal Kombat" unggul di mana secara bersamaan film reboot itu juga tayang perdana di HBO Max streaming pada tanggal yang sama.


Meskipun kedua film ini mendominasi tangga box office untuk akhir pekan kedua, namun keduanya sama-sama turun drastis dari debut mereka. Penonton "Mortal Kombat" turun ke jumlah yang sedikit mengejutkan -73% sementara Demon Slayer kehilangan -70% dari calon pembeli tiketnya.

Funimation/Aniplex mendapatkan keuntungan yang signifikan dengan anime "Demon Slayer" yang sejauh ini, telah meraup 32,2 juta dolar dari penjualan tiket di keseluruhan penjualan sedangkan "Mortal Kombat" A.S. sedikit lebih tinggi berada di angka 34 juta dolar.

Baik "Mortal Kombat" maupun "Demon Slayer" memang menargetkan pasar khusus, yang menyebabkan kedua film tersebut secara tak terduga menunjukkan hasil yang lebih tinggi di bioskop akhir pekan lalu. Film-film ini juga diduga memiliki daya tarik penonton yang terbatas, yang disebut-sebut menjadi penyebab keduanya turun secara drastis.

Mortal Kombat mengalami penurunan akhir pekan kedua paling tajam untuk film Warner Bros. mana pun yang ditayangkan secara bersamaan di HBO Max. "Wonder Woman" 1984 juga pernah turun -68% di akhir pekan kedua menjelang tahun baru saat itu.

(wk/zodi)

You can share this post!