Kwon Mina Beberkan Alasan Ia Maafkan Pelaku Pelecehan Seksual Tapi Tak Mau Ampuni Jimin
Instagram/kvwowv
Selebriti

Beberapa netizen mendukung member AOA dan menyalahkan Mina karena menyebabkan mereka tidak disukai publik. Mereka juga meminta Mina menjawab mengapa dia memaafkan pelaku pelecehan seksual tetapi tidak untuk Jimin.

WowKeren - Setelah rangkaian postingan sebelumnya, Mina eka AOA terus memperbarui Instagram-nya terkait masalah tersebut. Dia tidak hanya membalas serangkaian tuduhan netizen bahwa dia telah menyebabkan depresi Chanmi, tetapi dia juga menegur lebih banyak komentar.

Beberapa netizen mendukung member AOA dan menyalahkan Mina karena menyebabkan mereka tidak disukai publik. Mereka juga mengklaim bahwa memeber tidak dapat merilis pernyataan yang tepat dan hanya digambarkan sebagai apa yang Mina tulis secara sepihak. Mereka juga meminta Mina untuk berbicara tentang mengapa dia memaafkan pelaku pelecehan seksual tetapi tidak untuk Jimin.

"Ya, aku pernah mengalami pelecehan seksual, tindakan kekerasan acak yang berisi kebencian, pemukulan, perkelahian, sumpah serapah, perebutan kekuasaan, dan banyak omong kosong lainnya. Kalian bertanya mengapa aku bisa memaafkan predator seksual yang menyerangku tetapi tidak untuk Shin Jimin, kan? Betapa menghebohkannya dia bagiku, bukankah kalian mengerti? Dia memeberiku pengobatan psikiatri dan melukai diri selama satu dekade, upaya bunuh diri, malam tanpa tidur yang berlumuran air mataku sendiri. Dia adalah alasannya. Dan berkat dia, dua tahun terakhir ini juga sangat penting bagiku - ya, meski sudah sepuluh tahun. Aku terus memberi tahu kalian, kalian tidak akan tahu kecuali kalian pernah berada di posisi ini.

"Mengapa kalian terus menyebutku pelakunya? Apakah aku pernah memukulinya? Apakah aku mengkritiknya setiap hari? Apakah aku mengejeknya setiap hari? Harap belajar membedakan antara pelaku dan korban. Ya, permintaan maaf jika itu yang paling penting. Dan aku tahu dia tidak akan memberiku satu pun, jujur saja. Itu sebabnya aku ingin duduk dengan dia satu lawan satu. Kami mungkin akan membicarakannya, atau mungkin kami akan bertarung habis-habisan. Apa pun itu, aku benar-benar ingin menghabiskan waktu bersamanya sendirian. Dan bagaimana dengan tuntutan hukum pencemaran nama baik? Pada titik mana aku mencemarkan nama baiknya? Aku tidak mengatakan satu pun kebohongan. Tahukah kalian, jika kalian cukup kaya untuk membayar gugatan, silakan saja. Aku tidak akan duduk-duduk dan melihat kalian. Menggugat korban karena pencemaran nama baik, LOL.


"Juga, tentang 'Queendom', aku kira acara itu membawa beberapa pandangan, ya? Kalian pikir aku melakukan ini karena aku cemburu? Tidak... Aku tahu berapa banyak uang yang dia hasilkan. Dan seperti yang aku katakan berulang kali, aku telah bekerja sejak aku berusia 14 tahun. Aku telah bekerja bahkan ketika aku sedang dalam masa jeda. Jadi aku tidak perlu cemburu, jadi mengapa kalian semua terus mengatakan ini tidak adil untuk Shin Jimin? Dia marah padaku tanpa alasan. Dia egois dan mendapatkan segalanya sesuai keinginannya. Dia munafik dan melakukan apapun yang dia ingin lakukan sambil membatasi kita semua. Dia tidak pengertian untuk menggunakan asrama seperti tempatnya sendiri terlepas dari siapa yang sedang tidur atau tidak. Dia adalah orang yang mengerikan dan dia sering menggangguku. Bukankah seharusnya aku yang merasa dunia ini tidak adil?

"Banyak komentar jahat yang ditinggalkan di bawah artikel tentang kematian ayahku. Jadi menurutku pembenci online ini adalah makhluk menyedihkan yang gila. Mungkin mereka tidak tahu bagaimana menghilangkan stres atau apa pun. Tapi sejauh Shin Jimin terlibat, aku minta maaf tapi aku tidak bisa mengabaikan penyulut gas sebagai pelaku dalam hal ini. Aku mungkin tidak dapat menanggapi setiap komentar salah yang dibuat, tetapi aku benar-benar tidak bisa membiarkan kebohongan terus menyebar. Aku tidak pernah meminta salah satu dari kalian untuk merasa kasihan padaku. Aku tidak pernah meminta belasungkawa. Aku tidak membutuhkan kalian untuk mendukung saya. Aku hanya meminta kalian untuk melihat dengan jelas siapa pelakunya dan siapa yang menjadi korban dalam situasi ini.

"Siapa di antara kalian yang telah hidup terkurung dalam kenangan traumatis selama sepuluh tahun terakhir? Siapa di antara kalian yang pernah menderita sulit tidur, kurangnya motivasi untuk melakukan apa pun? Siapa di antara kalian yang mendengar sesuatu? Punya mimpi buruk? Minum lusinan pil? Menangis untuk tidur, mabuk? Pingsan dan lupakan apa yang terjadi? Menempatkan orang yang dicintai melalui neraka? Siapa di antara kalian yang mempertanyakan mengapa kalian masih hidup? Siapa di antara kalian yang telah mencoba bertahan dari keinginan untuk menikam diri sendiri di mana-mana? Karena aku sudah lama hidup seperti itu. Kalian pikir aku sudah melupakannya dan aku move on karena aku membagikan beberapa foto diriku yang sedang tersenyum. Jangan menipu diri sendiri. Aku ingin sekali melupakan dan aku ingin bahagia juga. Jadi aku mencoba, tidak ada hal yang belum aku coba lepaskan. Dan inilah hasilnya. Di sinilah aku berada.

"Bukankah kalian akan mengatakan, pada titik ini, apa yang Shin Jimin lakukan padaku tidak bisa dimaafkan? Tentu saja aku mencoba menghubunginya. Tapi aku pikir dia mengubah nomor teleponnya atau sesuatu karena aku tidak bisa menghubunginya. Pelecehan seksual dan pemerkosaan? Pemukulan dengan kekerasan? Tidak... Aku bisa saja ditusuk di perut dan aku masih akan mengatakan trauma yang disebabkan Shin Jimin lebih buruk bagiku. Satu dekade bukanlah waktu yang singkat.

"Dan bagi kalian yang menganggap para member baik telah menghiburku? Tolong, kalian tidak mungkin mengira mereka tulus. Mereka bersikap sok, dan aku bermurah hati karena aku tidak ingin menjadi vulgar. Kepedulian mereka tidak terasa otentik bagiku. Mereka melakukan apa yang mereka lakukan karena mereka membutuhkanku untuk memperbarui kontrakku. Semakin banyak member yang kalah, semakin banyak uang yang hilang. Maksudku, aku mendengar kemudian bahwa mereka menganggapku tidak lebih dari seorang rekan bisnis. Tidak apa-apa. Tapi bisakah kalian memikirkan betapa hancurnya perasaanku karena membiarkan kalian semua berpaling dariku, dengan menumpahkan semua perasaanku di sini? Kalian tidak akan pernah tahu kecuali kalian juga telah mengalaminya atau kalian telah menyaksikan aku menjalaninya."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait