Bahas Soal Masa Rentan Pernikahan, Kesha Ratuliu Tanamkan Mindset Ini dalam Rumah Tangga
Instagram/kesharatuliu05
Selebriti

Akui sejak kecil sudah tahun banyak contoh pernikahan tak baik, Kesha Ratuliu bongkar cara hadapi lewat mindset atau pemikiran bijak ini dengan suami tentang rumah tangga.

WowKeren - Tak terasa tiga bulan sudah artis cantik Kesha Ratuliu menjalani biduk rumah tangga bersama Adhi Permana. Di usia pernikahan 3 bulan ini Kesha menuliskan sebuah pesan manis untuk sang suami berisi sebuah ucapan terima kasih.

Kesha nampak bersyukur ia dan Adhi memiliki kerjasama yang baik dalam membangun biduk rumah tangga. Hal itu pun ia harap akan berlangsung hingga mereka memasuki usia senja nantinya.

Terima kasih suami, sudah mau bekerja sama dengan baik dan makin baik semakin bertambahnya umur pernikahan kita. Terus kerjasama sampe tua yaa! Kasih liat ke anak anak sampe cicit kalo dikasih umur (amin) kalo pernikahan itu sangat indah,” tulis Kesha Ratuliu.

Ia menyadari akan ada komentar miring yang membahas stereotipe mengenai masa rentan pernikahan. Tak dipungkiri Kesha bahwa ia juga sudah tahu banyak contoh pernikahan yang tak baik. Namun ia sendiri menanamkan mindset atau pemikiran bijak dengan suami dalam menjalani biduk rumah tangga.


Pasti banyak yang didalam hatinya tuh ngomong ‘ah baru juga berapa bulan’ ‘Tunggu aja beberapa bulan lagi’ ‘Hey kalian belum masuk masa rentan pernikahan hey’. Iya tau kok, aku dari kecil sudah banyak contoh soal pernikahan yang tidak baik, bahkan ada yang ngomong ke kita berdua kalo pernikahan itu ribet mahal sebulan minimal ngeluarin sekian puluh juta disaat kita baru memutuskan untuk menikah,” kata Kesha. “Tapi aku dan adhi tidak pernah berhenti belajar, selalu mau belajar, tidak takut akan resiko. Menurut kami, kalo mindsetnya jelek penuh akan pikiran negatif itu yang akan terjadi didepan mata. Makanya kita selalu mengindahkan segala hal, bahkan hal yang ga indah aja kita perlakukan dengan indah atau candaan,” bongkarnya.

Sebuah pesan bijak juga disampaikan Kesha Ratuliu pada ulasannya kali ini. Menurutnya seseorang harus mencoba untuk menyerap sisi positif dan belajar dari sisi negatif atas segala hal yang terjadi.

Segala suatu hal coba deh di serap positifnya, negatifnya dijadiin bahan belajar bukan kegagalan. Jadi istri capek? Capek kok.. gaada waktu sendiri? Dikit bgt waktu sendirinya?? Tapi indah ga? Indah banget segalanyaa jadi indah kalo kita bilang indah,” sambungnya.

Satu poin yang tak kalah penting menurut Kesha dalam berumahtangga adalah kerja sama antara pasangan suami-istri. Keponakan cantik Mona Ratuliu lantas memberikan sebuah contoh yang mungkin kerap terjadi dalam kehidupan pernikahan.

Kerjasama initinya, penting banget! Gacuma harus suami yang muji muji istri ngertiin istri tapi istri juga HARUS! Ubah deh kata katanya.. misalnya suami jarang beres beres terus tbtb beberes pasti timbul kata kata ‘nah gitudong jangan diem doang coba diubah jadi ‘yaampun sayang baiknya, rajinnya, pinternya, makasih yaa udah mau beresin rumah supaya enak diliat’ pasti suami pun responnya indah gabete? Yakan?”tutupnya.

Dukungan dan persetujuan sontak menggema dalam kolom komentar tulisan Kesha Ratuliu ini. Netizen mengaku sepakat jika segala hal memang harus ditanggapi dengan bijak dan positif.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait