Usai Ashanty, Cita Citata Akui Juga Idap Penyakit Autoimun Hingga Berobat Ke Luar Negeri
Instagram/cita_citata
Selebriti

Cita Citata beberkan kondisi kesehatannya terkini pasca divonis mengidap penyakit Autoimun. Alhasil, Cita Citata memutuskan untuk berobat hingga ke luar negeri.

WowKeren - Pedangdut cantik Tanah Air Cita Citata baru saja membeberkan kondisi kesehatannya kepada publik. Cita membeberkan bahwa dirinya tengah divonis dokter mengidap sakit Autoimun. Sebelumnya selebriti Tanah Air Ashanty diketahui juga mengidap sakit yang sama dengan Cita. Bahkan kondisi Ashanty sempat dianggap kritis lantaran mengidap panyakit Autoimun.

Beberapa waktu lalu, Cita memang telah membagikan potret tubuhnya yang mengeluarkan banyak bercak-bercak merah. Kini, Cita mengaku telah menjalankan terapi Akupuntur setahun terakhir akibat penyakit Autoimun yang tengah dideritanya.

"Kemarin sempat ada diagnosis kena Autoimun. Terus aku lagi terapi juga, setahun ini aku lagi terapi diakupuntur," terang Cita dikutip dari Detik.com.

Kini, Cita menyebut kondisi kesehatannya berangsur membaik. Ia juga telah mengganti vitamin-vitaminnya yang mengandung kimia dengan bahan yang lebih alami yakni herbal.

"Sangat membaik, sangat membaik, karena aku kurangin vitamin aku nggak punya vitamin kimia adanya herbal," tutur Cita.


Cita lantas membenarkan bahwa bercak-bercak merah yang menyerang tubuhnya beberapa waktu lalu merupakan gejala Autoimun. Bahkan Cita sendiri sudah sempat berobat dan memeriksakan kondisi kesehatannya hingga Singapura dan Malaysia. Namun dokter mengatakan bahwa Cita hanya terkena alergi.

"Kadang aku merah-merah, teman-teman atau orang-orang pernah lihat aku merah-merah itu sebenarnya salah satu gejala Autoimun," terang Cita. "Aku sudah pernah (berobat) ke Singapura, ke Malaysia dan ngomongnya tuh alergi."

Tak hanya Autoimun, Cita menyebut dokter juga baru saja mengatakan bahwa dirinya telah mengidap Streptococcus Tonsillitis. Hal tersebut membuat amandel Cita mengalami pembengkakan. Perempuan berusia 26 tahun itu juga sempat takut lantaran suhu badannya sempat mencapai 39 derajat celcius.

Dokter lantas menyarankan Cita untuk melakukan operasi pengangkatan amandel. Alhasil, Cita harus mengambil cuti dan diminta untuk bedrest total.

"Tepat akhir bulan lalu badanku mulai meriang, panas enggak turun sampai 39 derajat celcius. Aku mulai panik karena lagi ada virus corona ini lalu aku panggil dokter ke rumah dan aku di diagnosa sakit Streptococcus Tonsillitis adalah pembengkakan amandel," pungkas Cita. "Dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan. carilah aku jadwal karena after operasi aku pasti harus bedrest dan cuti."

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts