Fenita Arie Ungkap Sempat Apatis Dengan Nasib Warga Palestina
Instagram/fenitarie
Selebriti

Belakangan ini banyak sekali video TikTok mengenai penghinaan terhadap Palestina mencuat ke publik. Melihat kejadian tersebut, Fenita Arie seolah ingin memberikan pengalamannya yang sempat apatis terhadap warga Palestina.

WowKeren - Fenita Arie terang-terangan mengaku bila dulu sempat apatis akan peristiwa yang melanda Palestina. Ketika itu, ia dengan tegas tak ingin membantu warga Palestina dengan alasan tidak mungkin pihak yang ditolongnya akan menolongnya kembali.

Pikiran tersebut terbesit di kepala istri Arie Untung tersebut saat ia belum berhijrah seperti sekarang ini. Fenita Arie lantas menyebut bila sikapnya saat itu salah. Kesalahan tersebut diakui olehnya bersamaan dengan merebaknya berbagai video yang menghina negara Palestina.

"Dulu aq adalah salah satu yang mengatakan 'Ngapain sih kita harus peduli sama Palestine?? Toh di negara kita sndiri bnyak koq yang kesusahan. Apa nti kl kita bantu mereka , mereka akan bantu kita balik??" tutur presenter kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini. "Astaghfirullah..apa yg ada di benak ku saat itu.. 😭😭😭."

Pengakuannya tersebut pun dibarengi dengan menggunggah sebuah foto beberapa bangunan di Palestina yang hancur karena serangan Israel. Ia juga mengunggah sejumlah anak kecil yang menjadi korban atas konflik yang terjadi di dua negara itu. Fenita Arie tampak menyesali kesalahannya tersebut.


Lewat unggahan tersebut, Fenita Arie lantas terlihat bijak melihat kondisi yang terjadi di Palestina. Menurutnya, hati nurani yang dimiliki setiap manusia bisa mendorong seseorang untuk mau menolong sesamanya. Fenita Arie juga menyebut bila hakikat manusia adalah makhluk sosial sehingga tak bisa hidup seorang diri dan mesti saling tolong menolong.

"Menolong itu ga harus kenal, peduli itu ga harus dekat. Kita dilahirkan sebagai manusia ,manusia yg diberikan hati nurani," imbuhnya. "Hati yang ga cuma mikirin 'diri sendiri' tp kita hidup bersosialisai ,kita saling membutuhkan."

Fenita Arie juga menuturkan bila kejadian di Palestina beberapa waktu lalu turut membuat hatinya sakit. Ia merasa sedih melihat banyak anak-anak tak berdosa menjadi korban hingga kehilangan nyawa. Menurutnya, anak-anak seharusnya bisa belajar dengan baik dan bermain sesuka hati mereka bukan malah merasakan penderitaan buntut konflik berkepanjangan Israel-Palestina.

"Melihat saudara2 kita di Palestine jujur membuat hati ini sangat terkoyak. Ngeliat org tanpa dosa," pungkasnya. "Anak2 yg harus nya bisa bermain tenang dan mendapatkan pendidikan yg baik..harus mengalami penderitaan yg amat sangat dalam..kengerian,kecemasan 😭😭😭."

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts