Jawaban Daniel Mananta Soal Alasan Orang Dapat Ide Di Kamar Mandi Auto Bikin Jadi Sadar Diri
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta agaknya ikut menanggapi sebuah pertanyaan kontroversi soal alasan seseorang kerap mendapatkan ide kreatif saat berada di kamar mandi. Jawaban Daniel Mananta ini langsung bikin warganet sadar diri.

WowKeren - Bukan hal aneh lagi bila seseorang lebih sering mendapatkan ide cemerlangnya saat tengah berada di kamar mandi. Sebuah penelitian bahkan menyebut 72% orang akan mendapatkan ide terbaiknya dari aktivitas mandiri seperti rutinitas yang dilakukan saat mandi.

Tak mau ketinggalan, Daniel Mananta pun merespons pertanyaan klasik tersebut. Alih-alih menjelaskan secara medis, presenter keturunan Tionghoa ini justru memberikan tanggapan yang berbeda.

Jawaban tersebut disampaikan mantan pemandu acara "Indonesian Idol" ini melalui unggahan media sosialnya. Ia tampak mengunggah sebuah foto kamar mandi dengan bubuhan tulisan dua baris di bagian tengahnya. "Kenapa ide brilian sering muncul ketika 'sedang mandi'? Karena kita gak bisa bawa handphone pas mandi," bunyi tulisan pada foto unggahan Daniel Mananta hari Minggu (23/5).

Daniel Mananta agaknya ingin mempersuai seseorang untuk tidak lagi candu dengan gawai. Seperti yang diketahui, kehebatan gawai sekarang ini membuat banyak orang semakin tak bisa lepas dengan barang elektronik tersebut. Mereka seolah semakin lengket bak diberi lem perekat.


Oleh sebab itu, sahabat Sandra Dewi ini mencoba untuk membuka pikiran warganet mengenai pengaruh buruk barang tersebut. Menurutnya, keberadaan smartphone di tengah-tengah manusia secara tidak langsung turut mengalihkan fokus mereka. Tak heran bila kemudian ide kreatif sukar tercipta saat bermain HP.

Daniel Menanta menyebut bila manusia era sekarang ini semakin sulit mendengarkan isi hatinya sendiri. Hal tersebut lantaran mereka lebih terfokus pada ponsel yang ada digenggamannya ketimbang dirinya sendiri. Alhasil seseorang menjadi kurang kreatif.

"Handphone, sosial media, Games sering nge-distract (mengalihkan fokus) kita," ungkap Daniel Mananta melalui akun Instagram pribadinya. " Sekarang ini tantangannya adalah untuk mendengarkan Wisdom/suara hati atau ide kreatif yang muncul dari dalam diri kita sendiri."

Pernyataan tersebut rupanya ikut menyadarkan followers-nya. Motivator ternama, Marry Riana bahkan ikut satu pendapat dengan statement yang diberikan oleh Daniel Mananta tersebut. Sementara warganet lainnya menceritakan bagaimana mereka bisa mendapatkan ide kreatif selain dari kamar mandi.

"Betul jg😂," tutur i>@wal*****. "Beneer bgt!!!! sering pas stuck nyari ide pasti lari masuk kamar mandi ✨," kata @ded*****. "Haha.. bener bangett.. 😂🙌," komentar @geb*****. "So Trueeee🔥❤️," tulis @mer*****.

"Gue pas mau tidur lg kriep2," ungkap @ion*****. "Gw pas nyetir," kata @jim*****. "Lebih ke boker klo gw koh 😂," komentar @yoy*****.

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru