Begini Tanggapan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Usai Tak Diundang Dalam Acara PDIP
Instagram/ganjar_pranowo
Nasional
Polemik Ganjar vs Puan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo diketahui tidak diundang dalam acara partai pengusungnya yang berlangsung di Semarang pada Sabtu (22/5). Meski demikian, Ganjar menanggapinya dengan santai.

WowKeren - Baru-baru ini masyarakat diramaikan dengan isu perseteruan antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan partai pengusungnya, PDI Perjuangan. Pada Sabtu (22/5), Partai pengusungnya itu mengadakan sebuah acara pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Akan tetapi, pada acara pertemuan tersebut, Ganjar tidak terlihat menghadirinya. Pemimpin Jawa Tengah itu rupanya tidak diundang. Hal tersebut lantas membuat banyak pihak mengasumsikan bahwa ada perseturuan antara Ganjar dengan PDIP.

Meski demikian, Ganjar enggan memberikan komentar terkait dengan dirinya yang tidak diundang dalam acara partai tersebut. Saat ditanya awak media usai acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Demak dan Sragen di gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Ganjar hanya memberikan pernyataan singkat.

"Lho kaya ngono kok ditakokke (seperti itu saja kok ditanyakan)," terang Ganjar kepada wartawan, Senin (24/5). "Aku ki wong Jawa kok ya (Aku ini orang Jawa kok) kader."


Kemudian ketika ditanya apakah pada saat yang bersamaan Ganjar memiliki acara lain sehingga tidak bisa hadir. Ganjar menjawab dengan tegas tidak ada acara lain. "Oh tidak, nggak punya acara," jawab Ganjar.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto menyebut Ganjar sudah menjadi orang yang "sok", sehingga sudah tidak lagi mengikuti arahan dan aturan partai pengusungnya. Maka dari itulah Ganjar dianggap tak perlu diundang ke acara partai.

Terkait dengan isu memanasnya hubungan antara Ganjar dengan Puan ditepis oleh Bambang. Bambang menegaskan bahwa pihak yang tidak mengundang Ganjar adalah DPD PDIP, bukan Puan.

"Seolah-olah itu Ganjar mau diganjal oleh Mbak Puan, kan gitu nih, konsepsi kalian," tutur Bambang pada Senin (24/5). "Enggak ada, yang bener adalah yang tidak mengundang Ganjar itu kan DPD, bukan Mbak Puan."

Sementara itu, terungkap fakta bahwa Ganjar disebut sempat menemui Ketua Umum PDIP yakni Megawati Soekarnoputri sebelum akhirnya tak diundang dalam acara partai. Pertemuan itu terjadi pada Sabtu (22/5), yang beragendakan pemberian lukisan karya Djoko Susilo.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts