Ramai Kabar Poligami Diam-Diam, Bukti Cinta Uje pada Umi Pipik Dibongkar Sahabat
Selebriti

Umi Pipik Dian Irawati menuai beragam hujatan karena membongkar Ustaz Jeffry Al Buchori telah berpoligami. Sementara itu, Ustaz Abdul Hakim sebagai sahabat Uje ikut memberikan komentar bijak terkait kabar tersebut.

WowKeren - Pipik Dian Irawati membocorkan kalau mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori pernah berpoligami. Pipik membeberkan kalau keputusan Uje tersebut tak seizin dirinya.

"Semuanya menikah siri, nggak izin saya," kata Umi Pipik. "Saya ingin fokus ke anak laki-laki ini (anak Uje dari istri kedua). Saya takut dia terlantar."

Bukan cuma tak ingin anak Uje dari istri kedua terlantar, Umi juga khawatir bila nantinya malah ada pernikahan sedarah. Karena itulah ia membocorkan soal fakta poligami itu sekaligus memberitahu anak-anaknya.

Disisi lain, sahabat Uje, Ustaz Abdul Hakim, ikut buka suara. Ustaz Abdul justru membeberkan bukti kesetiaan Uje pada Umi Pipik semasa hidupnya.

"Saya dengan beliau berteman baik dengan beliau," kata Ustaz Abdul pada Cumicumi.com. "Selama saya bersama beliau, saya tidak pernah mendengar beliau berpoligami. Istri beliau cuma satu, Umi Pipik. Kalau kami ke luar kota, ke luar negeri, kami tahu beliau tidak pernah menceritakan istri-istrinya kalau mohon maaf sudah menikah. Tapi wallahualam kalau orang lain mengatakan sudah."


Ustaz Abdul juga membeberkan sifat asli dari Uje. "Beliau sangat luar biasa, akrab dengan teman-temannya. Beliau tidak pernah membeda-bedakan, selalu royal, tidak sambung, siapapun yang bertemu ditegur sapa," kata Ustaz Abdul.

Ditambahkan Ustaz Abdul, masyarakat seharusnya lebih fokus mendoakan almarhum. Ustaz Abdul meminta agar masyarakat menjauhi ghibah atau membongkar aib yang sudah wafat.

"Kenapa kita harus mempersoalkan, apalagi beliau sudah tidak ada. Kita ungkap yang baik-baik aja, kita doakan beliau. InsyaAllah selama saya bermimpi soal beliau setelah beliau meninggal, mimpinya nggak ada yang buruk. Saya yakin beliau InsyaAllah penghuni surga. Kita berprasangka baik saja," terang Ustaz Abdul. "InsyaAllah mudah-mudahan kita dijauhkan semua dari ghibah, aib, menceritakan aib saudara kita, apalagi yang sudah tiada."

Sebelumnya, sahabat Uje lainnya, Bondan, tak segan mengkritik Umi Pipik. Bondan menilai kalau Umi Pipik cemburu hingga berspekulasi soal Uje menikah lagi.

"Sayang aja kenapa hari ini muncul (isu poligami). Si Pipik mimpi kali, orang sudah berlalu ngapain," kata Bondan. "Oh nggak, saya nggak pernah dengar. Ah si Pipik spekulasi aja kali (menyebut istri Uje ada tiga), merasa cemburu."

Bondan juga menyangkal jika Uje punya hubungan spesial dengan Jennifer Dunn. "Di masa muda pacarnya banyak. Tapi nggak ada (pacar Uje namanya Jennifer). Belum tentu juga, punya pacar (banyak), belum tentu punya istri (banyak) dong," seru Bondan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru