Birthday Spotlight: Happy Yeji Day
Selebriti

Yeji merayakan ulang tahun ke-21 (secara internasional) yang jatuh pada 26 Mei 2021. Yuk intip perjalanan karier Yeji mulai debut hingga rencana masa depan bersama ITZY.

WowKeren - Yeji ITZY baru saja merayakan ulang tahun ke-21 (secara internasional) yang jatuh pada 26 Mei 2021. Kami tim redaksi WowKeren siap mengulik karier idol cantik itu melalui rubrik Birthday Spotlight.

Yeji dikenal sebagai idol dan rapper yang bernaung di bawah JYP Entertainment. Ia adalah leader grup ITZY yang debut awal 2019 lalu.


Selain rapper, Yeji juga dikenal sebagai penari luar biasa. Kepribadiannya juga menyenangkan, sehingga ia memiliki banyak penggemar perempuan.

Nah, nggak perlu berlama-lama, yuk intip perjalanan karier Yeji mulai debut hingga rencana masa depan bersama ITZY.

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Yeji lahir dengan nama Hwang Yeji pada 26 Mei 2000 di Seoul, Korea Selatan. Anak bungsu dari dua bersaudara ini adalah lulusan SD Hwasan, SMP Geunyoung dan SMS Jeonju.

Yeji mengikuti audisi untuk JYP Entertainment pada 2015 dan berlatih selama tiga tahun dengan JYP. Yeji bergabung dengan serial televisi kompetisi SBS "The Fan", tapi tersingkir di episode kelima.

2. Debut


Debut

Pada 21 Januari, JYP Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan girl grup baru, yang pertama sejak debut TWICE pada 2015. Saluran resmi label mengupload video trailer yang mengungkapkan kelima member tersebut.

Pada 12 Februari, ITZY resmi debut merilis album single "It'z Different" dengan single utamanya "Dalla Dalla". Lagu tersebut menggabungkan elemen dari sub-genre EDM. Liriknya yang kuat telah diterima dengan baik oleh penonton.

Billboard mengonfirmasi bahwa video musik "Dalla Dalla" telah melampaui 17,1 juta penayangan dalam waktu 24 jam setelah dirilis dan memecahkan rekor untuk video musik debut K-Pop yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Pada 21 Februari 2019, delapan hari setelah debut mereka, ITZY menerima kemenangan acara musik pertama mereka di "M Countdown" Mnet dan menjadi grup wanita tercepat yang meraih kemenangan acara musik pertama mereka.

"Dalla Dalla" memenangkan 9 kemenangan pertunjukan musik. Lagu ini juga memecahkan rekor pada saat itu untuk video musik debut K-Pop tercepat yang mencapai 100 juta penayangan di YouTube.

Mini album debut ITZY "It'z Icy" dirilis pada 29 Juli 2019, bersama dengan video musik untuk single utamanya berjudul "Icy". Secara komersial, mini album sukses, memuncak di nomor 3 di Gaon Album Chart.

"Icy" melanjutkan kesuksesan ITZY di acara musik, mendapatkan 12 kemenangan, termasuk triple crown di "Show Champion". ITZY terus mencetak prestasi membanggakan setelahnya.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Yeji diumumkan menjadi artis unggulan Studio CHOOM bulan Maret 2021 dan merilis penampilan solo dari "River" yang dipopulerkan Bishop Briggs. Ini adalah proyek dance solo pertamanya sejak debut bersama ITZY.

Saat berbicara tentang proyek dance yang dirilis, Yeji berbagi tentang betapa sulitnya melakukan syuting rutinitas tarian yang berdurasi lebih dari 2 menit tanpa keempat member ITZY yang lain.

Yeji juga membahas tekanan yang ia rasakan dari ekspektasi yang tinggi dari dirinya sebagai penari utama ITZY, dan juga berbicara tentang bagaimana perasaannya saat tampil di atas panggung.

5. Kontroversi


Kontroversi

Yeji belum pernah terlibat kontroversi mengejutkan sejak debut bersama ITZY. Namun awal Mei 2021, beredar foto-foto diduga Yeji ITZY dan Youngbin SF9 jalan bersama, membuat penggemar kedua grup tidak senang.

Foto-foto diunggah oleh seorang netizen dan menyiratkan bahwa Yeji dan Youngbin sedang menjalin hubungan. Foto-foto menjadi viral sampai-sampai outlet media membuat banyak laporan tentang keduanya.

Foto-foto yang viral sebenarnya buram dan siapa pun hampir tidak dapat mengatakan bahwa itu Yeji dan Youngbin. Wajah mereka juga tertutup dan tidak terlihat dari depan. Ini membuat banyak netizen bingung.

Beberapa penggemar SF9 juga menunjukkan bahwa Youngbin dikenal sangat dekat dengan kakak perempuannya dan diketahui suka jalan-jalan bersama. Ini menimbulkan spekulasi bahwa wanita di foto itu mungkin kakak perempuannya.

Saat itu, baik JYP Entertainment maupun FNC Entertainment tidak menanggapi rumor yang muncul karena foto-foto di atas. Rumor menghilang begitu saja.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

ITZY baru saja merilis mini album keempat mereka "Guess Who" dengan single utamanya "In the Morning" tempatnya pada 30 April 2021. Saat ini mereka masih sibuk mempromosikan comeback.

Pada 11 Mei, "Guess Who" masuk ke Billboard 200 di nomor 148, menjadikannya penampilan pertama mereka ke dalam daftar. Versi bahasa Inggris dari "In the Morning" dirilis pada 14 Mei.

Belum ada informasi apa pun mengenai aktivitas solo Yeji di masa depan. Namun ITZY diperkirakan akan comeback lagi tahun ini, jika melihat aktivitas mereka di tahun-tahun sebelumnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait