Nirina Zubir Bela Pesepeda Usai Kontroversi Foto Pengendara Motor Acungkan Jari Tengah
Instagram/nirinazubir_
Selebriti

Belum lama ini timbul ketegangan antara pegendara motor dan sepeda di jalan raya. Bersamaan dengan Hari Bersepeda Dunia, Nirina Zubir membela pesepeda dan menyoroti perilaku di jalan raya.

WowKeren - Bertepatan dengan Hari Bersepeda Dunia, Nirina Zubir membuat postingan tentang hobinya yang sedang digemari saat ini. Melalui akun Instagram pribadinya, istri Ernest Fardiyan Syarif atau Ernest Cokelat itu menyoroti tentang perilaku di jalan raya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sekelompok pesepeda road bike diserang karena telah bersikap arogan di internet. Sebelumnya kelompok tersebut diacungi jari tengah oleh seorang pengendara motor. Pada postingan tersebut, Nirina menyoroti kontroversi antara pesepeda dan pemotor itu.

Bersamaan dengan itu, Nirina mengunggah foto kelompok bersepedanya sedang beristirahat di pinggir jalan raya. Kelompoknya terdiri dari sembilan orang dengan pakaian seragam yaitu kaus putih dan celana hitam.

"Happy world bicycle day #temanbike kuuuw... Kita sudahi yuk labeling atau ngeCAP pesepeda itu apa, pemotor itu apa. TIDAK SEMUA pesepeda itu berbuat salah, SAMA SEPERTI tidak semua pemotor atau pengendara lain itu berbuat salah," tulis Nirina pada postingan Kamis (3/6).


Menurut Nirina tidak seharusnya labelling atau pemberian cap pada pengguna jalan dilakukan. Karena masing-masing mempunyai tujuan dan etika dalam berkendara. Sehingga stigma tentang pesepeda harusnya dihapuskan.

Bagi Nirina, situasi beberapa waktu lalu adalah peringatan untuk mereka semua sebagai pengguna jalan baik pemotor maupun pesepeda. Peringatan itu adalah agar mereka semua berkendara dengan benar dan tidak bersikap seenaknya di jalanan.

Kemudian Nirina menyebutkan peraturan tentang pengendara sepeda. Berdasarkan aturan tersebut, pengendara sepeda menggunakan satu ruas jalan mobil setiap 05:00 sampai 06:00 jadi para pengguna bisa berbagi jalan. Atas kontroversi pesepeda dan pemotor beberapa waktu lalu, Nirina berharap bahwa pengendara agar lebih bisa menjaga sikap di jalan raya.

"Dan buat teman2 pesepeda yuks kita indahkan peraturan yg ada...BERSEPEDA DENGAN BAIK AKAN MENJADIKAN DUNIA DAN MANUSIA DI DALAMNYA MENJDI LEBIH SEHAT❤️👌 Yuks maju terus dengan segala kebaikkan... love you ALL," tutup Nirina.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts