Selalu Bikin Kontroversi, Inilah 7 Variety Show Uya Kuya yang Diduga Penuh Settingan
Instagram/@king_uyakuya
TV

Uya Kuya berhasil menarik perhatian banyak orang dalam berbagai program televisi seperti variety dan talkshow. Meskipun demikian, tak sedikit pula yang menganggap acaranya hanyalah drama dan penuh settingan.

WowKeren - Menonton televisi menjadi salah satu aktivitas yang sering kali dilakukan ketika sedang mengisi waktu luang. Apalagi banyak acara televisi yang menghibur dan sengaja disajikan agar para penonton bisa melepaskan penat.

Seperti yang diketahui, banyak sekali program-program yang ditampilkan di televisi agar penonton bisa memilih acara yang mereka minati. Program tersebut juga sering silih berganti untuk menyesuaikan rating acara.


Namun, kenyataannya banyak dari program televisi tersebut yang dirancang dalam skenario rekayasa. Hal itu dilakukan agar acara memiliki kesan yang menarik.Salah satu acara yang pernah menuai pro dan kontra yaitu reality show "Pagi Pagi Pasti Happy" yang sempat "diliburkan" oleh KPI meskipun akhirnya kembali on air.

Acara yang dipandu oleh Uya Kuya tersebut menuai kecaman sebab ada beberapa segmen yang dianggap sebagai pemicu konflik. Terlepas dari hal tersebut, ternyata Uya Kuya juga pernah menjadi host dalam beberapa acara TV hingga dikenal sebagai produser berbagai variety dan talkshow .

Kiprah Uya Kuya di dunia hiburan Tanah Air sempat diduga penuh settingan oleh netizen. Apa saja variety show hasil karya dari Uya Kuya yang diduga settingan? Berikut penjelasan selengkapnya:

(wk/wahy)

1. 'Uya Emang Kuya'


'Uya Emang Kuya'
YouTube/iwan ridwan
Acara pada tahun 2009 yang berjudul "Uya Emang Kuya" memperlihatkan street magic yang bisa dilakukan di tempat umum. Dalam acara tersebut, Uya Kuya berhasil memukau banyak orang karena dia menunjukkan ilusi mata secara live dan disaksikan banyak orang. Uya juga melakukan hipnotis hingga membuat orang tersebut berkata jujur tentang masalah yang sedang dialaminya.

2. 'Jebakan Betmen'


'Jebakan Betmen'
YouTube/Ihah StefkiYudjeng lovers
Acara televisi "Jebakan Betmen" yang diproduseri oleh Uya Kuya adalah reality show dengan tema prank. Konsep acara tersebut yaitu mengerjai selebritas dengan berbagai kejadian yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya hingga membuat mereka merasa sangat kesal. Di akhir acara, Uya Kuya akan muncul dan menjelaskan bahwa seleb tersebut terkena "Jebakan Betmen".

3. 'Eat Bulaga Indonesia'


'Eat Bulaga Indonesia'
YouTube/ ANTV Official
"Eat Bulaga" Indonesia merupakan salah satu acara kuis paling favorit dan masih banyak orang mengingat hingga saat ini. Dalam acara tersebut, dimunculkan beberapa grup dari beberapa sekolah yang akan memainkan kuis agar mereka memperoleh hadiah berupa uang tunai. Salah satu segmen kuis yang cukup terkenal yaitu "Indonesia Pintar".

4. 'Buaya Show'


'Buaya Show'
YouTube/ SuperSonicIntl
Sebelumnya, Uya Kuya juga sempat sukses membawakan acara berjudul "Buaya Show" di tahun 2011-2012. Acara tersebut adalah talkshow yang dibumbui dengan sedikit unsur komedi. Pada tahun 2012, acara tersebut bahkan sempat menerima penghargaan Panasonic Gobel Awards dalam kategori Program Talkshow Hiburan Terbaik.

5. 'Suka-Suka Uya'


'Suka-Suka Uya'
YouTube/Apa Aja Boleh
Uya Kuya dikenal sebagai sosok yang selalu memiliki ide cemerlang dalam menghidupkan acara variety show yang dipandunya. Salah satunya yaitu program acara "Suka-Suka Uya". Variety Show tersebut nyatanya sempat mengundang kontroversi. Hal itu terjadi lantaran bintang tamu akan dihipnotis sehingga menceritakan semua keburukannya di depan kamera.

6. 'Rumah Uya'


'Rumah Uya'
YouTube/TRANS7 OFFICIAL
Acara selanjutnya yaitu "Rumah Uya". Talkshow tersebut juga menuai banyak kontroversi sebab menyajikan drama keluarga yang seharusnya tidak boleh disiarkan di televisi. Awalnya, banyak pihak yang percaya jika konflik yang disajikan oleh bintang tamu adalah nyata. Namun, belakangan ini beberapa pihak membongkar bahwa reality show tersebut hanyalah settingan semata.

7. 'Pagi Pagi Pasti Happy'


'Pagi Pagi Pasti Happy'
YouTube/TRANS7 OFFICIAL
Acara talkshowkali ini menjadi topik hangat yang sering dibicarakan oleh netizen. "Pagi Pagi Pasti Happy" merupakan acara yang sering kali menghadirkan selebritas yang sedang berseteru dalam satu panggung yang sama. Tak heran, jika banyak orang berpikir bahwa hal tersebut justru akan memancing keributan sehingga tak layak menjadi tontonan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru