Ruben Onsu Pernah Dianggap Sebagai Anak Pembawa Sial, Sang Ayah Benci Putranya Jadi Artis
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Di usia 8 tahun, Ruben Onsu mendapat julukan anak pembawa sial yang meninggalkan trauma hingga dewasa. Alasan di balik julukan tersebut sungguh tak terduga.

WowKeren - Ruben Onsu membicarakan masa lalunya yang hidup susah. Kepada Gilang Dirga, Ruben menyebut mi instan adalah makanan mewahnya semasa kecil untuk menggambarkan situasi di masa tersebut.

Selain itu, Ruben juga membawa trauma masa kecil lantaran dicap sebagai anak pembawa sial. Sebutan tersebut diberikan ayah Ruben karena proses kelahirannya berlangsung di masa-masa sulit.

"Gue sangat amat bersyukur ketika gue dilahirkan sampe gue usia 8 tahun ampe 9 tahun itu gue dicap sebagai anak pembawa sial," ujar Ruben dalam vlog yang dibagikan kanal YouTube Adiez Gilang pada Rabu (9/6). "Karena gue lahir di tanggal yang papa gue nggak gajian."

Proses kelahiran Ruben diceritakan amat berbeda dengan kakak maupun adiknya. "Semua kakak adik gue lahir di rumah sakit bersalin dengan dokter. Yang nolong ibu gue yang diutangin cuma bidan di belakang rumah. Udah kayak gitu ujan, pokoknya menuju ke tempat bidan aja susah banget," beber suami Sarwendah ini.


Pengalaman di masa lalu membuat Ruben berusaha menjadi orangtua yang tidak meninggalkan rasa trauma kepada anak-anaknya. Seperti diketahui, Ruben dikaruniai dua anak perempuan dan mengasuh seorang putra.

"Itu memori yang gue inget," kata Ruben. "Makanya kenapa gue mem-protect ke anak gue, karena gua gak mau ada rasa trauma yang dia bawa nanti dia besar."

Lebih lanjut, Ruben mengungkap bahwa sang ayah adalah sosok yang galak. Bahkan saat kakak Jordi Onsu ini menjadi artis, sang ayah tidak suka karena merasa pekerjaan kantoran lebih terjamin.

"Bapak gue benci banget gue jadi artis. Bapak gue maunya gue (kerja) kantoran. Terjamin masa tuanya, hidupnya jelas, semuanya jelas," pungkasnya. "Jadi ketika gue memutuskan fokus syuting bapak gue ngerasa enggak, itu bukan dunia loe. Karena bapak gue orang yang pekerja banget tapi orang kantoran."

Sementara itu, sebelum menjadi artis, Ruben diketahui pernah bekerja di hotel. Setelah menjadi artis ternama, ia tak mudah puas sehingga juga merambah dunia bisnis kuliner yang kini sukses besar.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts