Ameer Sang Adik Resmi Nikahi Gadis Cantik Berhijab, Alvin Faiz Nimbrung Foto Bertiga Curi Perhatian
Instagram/enazirashf_
Selebriti

Muhammad Alvin Faiz menggantikan posisi mendiang ayah, Ustaz Arifin Ilham, untuk mendampingi sang adik, Ameer Azzikra. Prosesi akad nikah Ameer dan Nadzira Shafa berlangsung sakral di pondok pesantren pada hari ini, 10 Juni.

WowKeren - Putra dari mendiang Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra, telah resmi menikah. Ia mempersunting gadis cantik bernama Nadzira Shafa pada 10 Juni sekitar pukul 06.00 WIB.

Prosesi pernikahan berjalan khidmat dan sakral di Pondok Pesantren Azzikra, Sentul, Bogor. Alvin sebagai kakak menggantikan mendiang Arifin Ilham untuk mendampingi Ameer. Sebelum mengucap ijab kabul, Ameer yang terlihat tegang sempat diberi kesempatan untuk latihan sebelumnya.

Namun Ameer sudah mantap menikahi Nadzira. Ia lantas bersalaman dengan kakak dari Nadzira dan mengucap ijab kabul. Ia tampak fasih membaca ijab kabul dalam satu tarikan nafas.

Instagram

Momen Pernikahan Ameer Adik Alvin Faiz dan Nadzira Shafa

"Saya nikahkan Nadzira Shafa kepada engkau dengan mas kawin sebanyak 30 gram dibayar tunai," ujar kakak dari Nadzira. "Saya terima nikah dan kawinnya Nadzira Shafa dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ujar Ameer dalam satu helaan nafas.


Ameer lantas memeluk Alvin diiringi sorak-sorai para santri. "Sah-sah," ujar para santri.

Usai dinyatakan sah, Nadzira yang terlihat cantik mempesona tampak menebar senyum sumringah. Begitu juga dengan Ameer. Keduanya pun sempat foto bersama ditemani Alvin setelah menikah.

Tak pelak, momen foto bertiga ini sukses mencuri perhatian mengingat saat ini Alvin telah berpisah dengan sang istri, Larissa Chou. Meski begitu, Alvin tampak tetap tegar dan tersenyum bahagia saat menemani sang adik di pernikahannya.

Ameer dan Nadzira berkenalan saat keduanya bertemu di acara zikir akbar di pesantren Azzikra. Dari pertemuan pertama itu, Ameer memantapkan niat untuk menjalin hubungan dengan Nadzira secara taaruf.

"Jadi itu pas zikir akbar, kemudian dia ikut. Itu pertemuan pertama. Kemudian awal tahun ini kenalan, terus silaturahmi ke rumah keluarganya, kita banyak diskusi, musyawarah dengan para ulama, alhamdulillah akhirnya (akan menikah)," ungkap Ameer.

Ameer lantas melamar Nadzira pada 22 Mei. Prosesi lamaran berlangsung sakral di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts