Lihat Aksi Oknum Satpol PP Patahkan Gitar Pengamen, Begini Kesedihan Hati Charly Van Houten
Instagram/charly_setiaku
Selebriti

Sedih dan sakit hati melihat aksi oknum Satpol PP yang sempat viral saat patahkan gitar pengamen, Charly Van Houtten sampaikan harapan mendalamnya begini.

WowKeren - Charly Va Houten ikut bersuara mengenai aksi oknum Satpol PP dalam memperlakukan pengamen yag terjaring razia belum lama ini. Ia menangapi video viral dimana ada oknum Satpol PP menghancurkan gitar para pengamen tersebut.

Vokalis Setia Band ini begitu menyayangkan sikap oknum Satpol PP tersebut yang sudah mematahkan alat musik para pengamen. Bahkan hal itu dinilainya sebagai sebuah tindakan yang menghina dan merendahkan musisi.

Sorry aku harus bilang, ini perilaku yang sangat kurang ajar dan tak punya etika. Seperti orang yang tak berpendidikan. Apa pun alasannya, perilaku yang dilakukan oleh oknum satpol PP ini sudah menghina dan merendahkan seluruh musisi dan teman-teman pengamen," ungkap Charly van Houten, Rabu (9/6).

Charly yang ikut sakit hati mengaku sedih melihat aksi Satpol PP tersebut. Terlebih aksi itu dilakukan di tengah masa pandemi saat ini dimana setiap musisi tengah berjuang dengan kehidupan mereka.


“Sedih, loh, Pak, melihat Anda dengan pedenya merusak dan menghancurkan sebuah alat musik yang menjadi cangkul buat para musisi. Di saat kondisi para seniman dan musisi mati suri karena keadaan pandemi, eh, malah diperlihatkan perilaku tidak baik seperti ini,” paparnya.

Tak hanya mengkritik, namun Charly juga menyampaikan harapannya. Ia menyebut jika saat ini aparat negara harusnya memberikan sebuah bimbingan.

Charly mengungkapkan harapan mendalamnya agar para musisi jalanan ini bisa mendapatkan pembinaan. Saking kecewanya, vokalis 41 ini tegas mengingatkan agar hal serupa tak kembali terjadi di masa yang akan datang.

“Harus mengedukasi yang baik, bukan dengan cara seenaknya. Teman-teman semua pengamen jalanan harusnya dibina, diberikan ruang. Jujur, aku, sih, enggak terima, setelah ramai baru minta maaf. Ini harus diklarifikasi yang benar dan menjadi pelajaran yang baik. Anda membuat para musisi sakit hati,” tandasnya.

Sebelumnya reaksi serupa juga berdatangan dari musisi lain yang turut mengecam tindakan penghancuran alat musik pengamen ini. Sebut saja mulai dari Anang Hermansyah hingga Pasha Ungu yang tak ketinggalan memberikan tanggapan tegas mereka.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait