Pernah Hidup Susah, Taqy Malik Beber Perjuangan Ibunda Demi Keluarga
Instagram/taqy_malik
Selebriti

Belum lama ini Taqy Malik membagikan kisah pilu yang dialaminya sebelum berkecukupan seperti sekarang. Kali ini, Taqy membeberkan perjuangan ibunda demi menopang ekonomi keluarga.

WowKeren - Baru-baru ini, Taqy Malik menyangkal jika dirinya sudah kaya sejak lahir. Bahkan mantan suami Salmafina Khairunnisa tersebut menceritakan tentang kehidupan keluarganya yang serba terbatas di masa lalu.

Lewat akun Instagram-nya, Taqy mengungkapkan perjuangan sang ibunda ketika keluarganya berada di posisi sulit. Ia bercerita bahwa ibunya bahkan harus bekerja keras saat tengah mengandung adiknya perempuannya.

"'PERJUANGAN UMMI KETIKA HAMIL' Sebelum lanjut cerita merantau ke tanah jawa, teringat kembali perjuangan umi terhadap anak anak nya. dulu ketika wafiq, adik perempuan gua masih dalam kandungan usia 7-8 bulan. umi gue dagang jualan baju daster rumah ke rumah," tulis Taqy pada postingan Kamis (10/6).

Kisah itu berlanjut dengan diceritakan bahwa ibu Taqy pernah berjalan kaki sejauh lima kilometer saat sedang hamil tujuh bulan hanya untuk dikecewakan. Ibunda Taqy bermaksud menagih pelanggannya akan tetapi tidak dibayar. Sehingga beliau pulang ke rumah dengan tangan hampa padahal keluarga sedang terlilit kebutuhan.


Selain tentang perjalanan keluarga yang pahit, Taqy semasa kecil sering kali dihina dan dicaci orang lain. Hal itu disebabkan karena secara fisik ia tidak mirip dengan saudaranya. Bahkan hinaan itu sempat berpengaruh kepada kondisi mentalnya.

"Tapi gue dari dulu punya prinsip hidup "bodoamat" dengan apa yang orang bilang. itulah yang mungkin membuat gue kuat dan tangguh oleh cacian apapun diluar sana," lanjut Taqy.

Kemudian Taqy mengungkapkan bahwa dirinya hanya bersekolah TK selama setahun. Bukan karena dirinya anak yang cerdas atau pintar, melainkan lantaran kedua orangtuanya tidak punya biaya. Sebagai hasilnya ia melanjutkan pendidikan di SD yang murah meski selalu menunggah uang sekolah.

"Bahkan tidak mampu beli buku buku sekolah untuk gue. terkadang, gue melihat teman teman yang lain mereka sekolah enak banget yaa dikasih jajan oleh orang tuanya. bersambung...," tutup Taqy.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts