Girl's Power, Kolaborasi Epik dari Marion Jola, Danilla Riyadi dan Ramengvrl dalam 'Don't Touch Me'
Instagram/lalamarionmj
Musik

Marion Jola, Danilla Riyadi dan Ramengvrl mempersembahkan kolaborasi tak biasa dalam lagu 'Don't Touch Me'. Ketiganya mengangkat isu soal perempuan dalam lagu tersebut.

WowKeren - Kolaborasi tak terduga datang dari 3 musisi muda beda genre, Marion Jola, Danilla Riyadi dan Ramengvrl. Masing-masing dari ketiga penyanyi wanita tersebut diketahui punya karakter yang kuat. Hal itu tentu menciptakan kolaborasi epik dalam lagu "Don't Touch Me".

Dalam kolaborasi lintas genre itu, ketiganya mengangkat tema pemberdayaan perempuan (women empowerment) sekaligus mengangkat isu-isu ketimpangan gender yang mengusik mereka. Termasuk stereotip pada perempuan di industri entertainment khususnya musik.

"Coba saja dengarkan dan baca liriknya, mereka berbicara tentang women empowerment, suatu isu yang sangat dekat dengan kehidupan mereka bertiga sebagai perempuan. Ada tiga cerita kemarahan dari mereka masing-masing sebagai penegasan dari isi pesan yang ingin disampaikan," tulis keterangan pers yang diterima baru-baru ini.

"Masih banyak perempuan di dunia yang harus menghadapi stereotip tradisional yang dilabelkan pada keluarga atau lingkungan mereka. Sudah seharusnya perempuan memiliki self-worth, kepercayaan diri, dan kebebasan untuk membuat pilihan sendiri," sambungnya.


Danilla, Ramengvrl, maupun Marion Jola sepakat bahwa pemberdayaan perempuan adalah hal yang penting untuk dibicarakan dalam lagu. Selain ingin menyoroti persoalan yang dihadapi perempuan, ketiganya juga mengaku berkolaborasi karena kagum pada satu sama lain.

"Women empowerment ini dapat dibilang sebagai salah satu cara bagi perempuan untuk mendapatkan pengakuan dan kesadaran diri akan potensi dan kelayakan yang dimilikinya dalam menghadapi dunia yang penuh dengan konfrontasi gender bias," jelas mereka.

Hal itu diungkapkan Marion Jola dalam konferensi pers virtual yang digelar Kamis (11/6) kemarin. "Ini dimulai dari ke-BM (banyak mau)-an gue terhadap ingin berduet dengan seorang Danilla Riyadi. Karena gue fangirling Danilla, yang kayak fangirl banget, playlist gue isinya lagu-lagu Danilla," tutur Marion Jola.

Marion Jola juga mengungkapkan rasa kagumnya pada Ramengvrl. "Dulu aku pernah ngomong juga, kalau mau sama rapper aku ingin sama perempuan, Ramengvrl. Sepertinya mereka mengingat mention-an itu dan mereka menawarkan untuk bertiga, dan gue senang-senang saja, sama dua cici-cici ini, jadi gue juga mengiyakan, ternyata cici-cici juga pada mau dan terjadilah," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts