Poster Penyambutan Maba Universitas Indonesia Ramai Disorot Hingga 'Sekelas UI' Trending
Twitter/univ_indonesia
SerbaSerbi

Pihak UI mengunggah sebuah poster penyambutan maba yang lulus lewat jalur SBMPTN ke akun media sosial resminya. Namun, poster tersebut justru ramai disorot dan diperbincangkan oleh warganet.

WowKeren - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 telah diumumkan pada Senin (14/6) kemarin. Sejumlah PTN pun menyambut calon mahasiswa baru (maba) yang telah berhasil diterima melalui jalur SBMPTN tahun ini, salah satunya Universitas Indonesia (UI).

Pihak UI mengunggah sebuah poster penyambutan maba yang lulus lewat jalur SBMPTN ke akun media sosial resminya. Namun, poster tersebut justru ramai disorot dan diperbincangkan oleh warganet.

Dalam poster tersebut tampak sejumlah mahasiswa dan mahasiswi mengenakan jaket alamamater kuning khas UI. Langit biru dengan awan dan sinar matahari menjadi latar belakang foto mahasiswa-mahasiswi UI tersebut. Ucapan "Selamat Datang Mahasiswa Baru Jalur SMBPTN 2021" pun tertulis di dalamnya.

Poster UI

Twitter/@univ_indonesia

Poster tersebut menuai perhatian banyak warganet karena dinilai memiliki desain yang kurang bagus untuk institusi sekelas UI. Kata kunci "Sekelas UI" bahkan masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia pada Selasa (15/6).


Trending Topic

Twitter

"Sekelas UI dan desainnya separah ini. On the other hand, artinya kesempatan kerja/bisnis desain masih terbuka luas. @univ_indonesia please hire a pro!" komentar akun @Ha***go. "'Sekelas UI' trending karena design welcoming maba nya wkwkwk. abis kek opening sinetron indosiar HAHAHA," tulis akun @bi***wi.

Meski demikian, ada sejumlah warganet yang menilai desain poster tersebut memang sengaja dibuat demikian. Hal ini diduga bertujuan untuk menarik perhatian publik.

"Gara-gara postingan akun UI buat maba sbmptn langsung heboh soal designnya, sekelas UI kok gitu wkwk. Terus ada yang komen dan menurut gw ya bener aja si, bisa aja emang sengaja gitu biar tenar dan nyuri atensi HAHAHA. Soalnya kan yang rame belakangan ini sinetron cuy," tambah akun @mo***20. "Ya kemungkinannya cuma 2, sengaja bikin gini biar viral, atau yang pegang tanggung jawabnya aja kurang profesional. instead of that, banyak yg ngakak dan malah ngetawain kinerjanya sekelas UI. wkwk," tulis akun @D0***ES.

Pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi, juga turut mengomentari desain poster UI tersebut. Menurutnya, desain poster UI tersebut sukses membuat banyak warganet tertarik.

"Desainnya mungkin ndak bagus. Tapi karena itu lah jadi viral dan menarik banyak netizen ikutan usil. Well done mimin @univ_indonesia," cuit Ismail. "Kalau saya pingin ngedit, masing2 mahasiswa ini pegang buku. Buku apa coba? You know what I mean."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts