Giring Ganesha Senang Dihujat Soal Janji Jika Jadi Presiden, Seret Nama Ahmad Dhani
Instagram/giring
Selebriti
Giring Ganesha Maju Capres 2024

Giring Ganesha menanggapi berbagai komentar negatif terkait pencalonannya sebagai presiden RI 2024. Alih-alih marah atau tersinggung, Giring justru senang karena namanya semakin dikenal.

WowKeren - Niat Giring Ganesha untuk mencalonkan diri sebagai presiden di tahun 2024 mendatang menuai pro kontra masyarakat. Tak hanya netizen, komika Ernest Prakasa di tahun 2020 lalu bahkan menyebut bahwa pencalonan Giring hanya gimmick yang kebablasan.

"Bagi saya, pencalonan Giring adalah gimmick yang kebablasan," cuit Ernest di akun Twitter pribadinya @ernestprakarsa, 25 Agustus 2020.

Menanggapi berbagai komentar negatif soal pencalonan dirinya sebagai Presiden RI, Giring Ganesha mengaku tidak ambil pusing akan hal tersebut. Mantan vokalis Nidji itu justru bahagia lantaran namanya semakin dikenal di kancah perpolitikan Tanah Air.

"Kalau saya pribadi sih happy ya, mau itu pro atau kontra berarti netizen dan juga Indonesia ikut membicarakannya," ujar Giring di kanal YouTube TvOneNews, Minggu (13/6).

Giring sadar permainan di dunia politik terkesan abu-abu karena tidak bertemankan hubungan melainkan kepentingan, kerap menjadi bumerang. Saat disinggung apakah dirinya memiliki musuh yang kini menjadi kawan berkat politik, Giring menjawab atas hubungannya dengan musisi senior Ahmad Dhani, yang juga terjun ke dunia politik.


"Contohnya kaya saya sahabat saya Ahmad Dhani, kita tahu betapa kerasnya dia sama pemerintah yang sekarang. Tapi kalau ngobrol bareng ya sudah, kita agree to disagree dan I respect his opinion, dan dia juga respek dengan opini saya," jelas Giring.

Giring tak memungkiri bahwa dirinya sangat mengagumi Ahmad Dhani berkat karya-karyanya. Kendati demikian, ketika berbicara mengenai politik kerap kali mereka dipertemukan dalam posisi yang berlawanan karena perbedaan pendapat.

Beruntungnya, hal tersebut tidak membuat hubungannya dengan Ahmad Dhani sebagai musisi jadi rusak begitu saja. Keterbukaan pikiran dan saling menghargai satu sama lain, disebut Giring jadi kunci utama. "Tapi in terms of visi kita mengenai negara, prinsip kita berbeda ya sudah, we agree to disagree," tutupnya.

Sebelumnya, Giring sudah mengutarakan janjinya jika nanti ia terpilih menjadi presiden RI 2024. Dengan gamblang, Giring berjanji akan menggratiskan biaya kuliah demi kemajuan bangsa juga.

"Setelah SD, SMP, SMA gratis, kini saatnya kuliah gratis. Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini," ucapnya dalam video yang beredar di media sosial.

"Kuliah akan mendorong anak-anak Indonesia berkembang lebih percaya diri dan memiliki kemampuan untuk mengejar cita-cita. Menambah motivasi mereka untuk meningkatkan kualitas diri," sambungnya. "Memperkuat profil dan membuat anak-anak muda kita mendapat gaji atau pendapatan yang lebih baik."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts