Deddy Corbuzier Setuju Ganja Dilegalkan Tapi Minta Publik Tidak Bertindak Bodoh
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Akhir-akhir ini, publik diramaikan dengan maraknya konsumsi ganja di kalangan selebriti. Terkait hal ini, Deddy Corbuzier turut mengangkat isu tersebut dalam podcast terbarunya.

WowKeren - Akhir-akhir ini, publik diramaikan dengan maraknya konsumsi ganja di kalangan selebriti. Salah satu yang baru saja terjadi adalah penangkapan Anji baru-baru ini. Terkait hal ini, Deddy Corbuzier turut mengangkat isu tersebut dalam podcast terbarunya.

Deddy Corbuzier mengundang Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona yang terlibat dalam penangkapan Anji terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja dalam podcast-nya. Dalam kesempatan itu, Deddy sekaligus membahas kontroversi ganja di kalangan masyarakat.

Ia memapaparkan fakta bahwa akhir-akhir ini masyarakat semakin gencar mendukung pelegalan barang yang dimasukkan dalam narkotika golongan I itu. Ia pun dengan jujur mengaku mendukung hal tersebut. Namun mantan metalist itu menilai mengonsumsi ganja ketika masih illegal dan dengan hukum tetap suatu kesalahan.

Ia mengimbau agar masyarakat tak bertindak bodoh dengan nekat mengonsumsi ganja meski sudah diketahui illegal dan melanggar hokum. "Di satu sisi ada LGN (Lingkar Ganja Nusantara) yang ingin membuat ganja menjadi legal, saya setuju. Tapi ketika gue pakai ganja di saat hukumnya masih tidak boleh, ya jangan goblok," kata Deddy dikutip dari channel YouTube-nya, Rabu (16/6).


Deddy memapaparkan bahwa dahulu dia juga akrab dengan lingkungan yang mengonsumsi ganja. Tetapi, dia sadar bahwa hal itu menyalahi hukum dan memilih menjauhi risiko. Ia sadar bahwa kini berstatus sebagai public figure yang setiap perilakunya jadi panutan masyarakat.

Ia juga mengaku tak mau ambil resiko apabila ketahuan mengonsumsi ganja hingga ditangkap. Menurutnya hal tersebut merupakan suatu kebodohan. "Begitu ada hukumnya di sana, ya udahlah. Ngapain ambil risiko? Karena kalau buat gue, di status yang kita udah punya, terus ketangkap polisi, itu goblok banget loh," paparnya.

Deddy bukan satu-satunya selebriti yang mendukung pelegalan ganja. Nikita Mirzani mengaku prihatin dengan maraknya penyalahan narkoba ini dan menyarankan agar Indonesia bisa memberi legalitas.

"Kalau masalah narkoba untuk dihilangkan dari negara ini agak sulit ya. Karena orang tertentu juga yang masukin narkoba ke Indonesia sampai akhirnya bisa dikonsumsi banyak orang," kata Nikita saat ditemui wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (14/6), dikutip dari Kompas.

"Kalau kata gue, mending ya narkoba itu biarin saja deh dilegalkan, jadi yang mati karena narkoba, mati ya tobat. Soalnya orang ke sini semakin dilarang semakin penasaran gimana sih rasanya sabu, gimana sih rasanya kokain, gimana sih rasanya ganja, ketika dia sudah merasakan itu ketangkep selesai," lanjutnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru