Buntut Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, LBH APIK Disebut Terima 8 Pengaduan
Instagram/pergijauh
Selebriti
Gofar Hilman Difitnah Pelecehan Seksual

LBH APIK rupanya membuka posko pengaduan bagi diduga korban pelecehan seksual oleh Gofar Hilman, hingga kini disebut sudah ada 8 pengaduan yang diterima.

WowKeren - Belakangan ini nama Gofar Hilman tengah ramai menjadi perbicangan publik khususnya di media sosial setelah cuitan seorang netizen yang mengaku telah mendapatkan tindakan pelecehan seksual menjadi viral. Sebelumnya hal tersebut diungkap oleh akun @quweenjojo atau Nyelaras yang mengaku sebagai korban.

Tak berselang lama Gofar Hilman sendiri langsung buka suara. Ia membantah tudingan telah melakukan pelecehan seksual dan mengaku siap menyelesaikan masalah tersebut lewat jalur hukum maupun dengan cara lainnya.

Sementara itu kabar terbaru menyebut jika buntut dari dugaan pelecehan seksual oleh Gofar Hilman ini rupanya dibuka posko pengaduan untuk para korban. Hal ini kembali disampaikan oleh pemilik akun Twitter @quwenjojo. Pengaduan tersebut dibuka oleh Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Jakarta pada Jumat, 18 Juni 2021 melalui email dan akun Instagram.

Posko dibuka pada 18 Juni 2021 dan dapat diakses dengan menghubungi Email [email protected] Instagram @aduankorban.gh,” tulis akun Twitter @quwenjojo pada Jumat 18 Juni 2021.


Buntut Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, LBH APIK Disebut Terima 8 Pengaduan

Instagram/@lambe_turah

Dalam cuitannya tersebut, akun @quweenjojo mengatakan jika posko pengaduan ini dibuka untuk memberikan dampingan kepada korban pelecehan seksual. Ia juga menyebut jika posko tersebut dibuat untuk menjadi ruang aman bagi para korban.

LBH APIK Jakarta dan SAFEnet, serta para korban yang bersolidaritas membuka posko pengaduan untuk korban lain yang ingin bersuara. We're not alone,” ungkap akun tersebut. “Posko pengaduan GH dibuat sebagai ruang aman untuk menguatkan sesama korban, dan menyediakan pendampingan hukum, konseling psikologi serta keamanan digital jika diperlukan,” tulisnya kemudian.

Sementara itu ia mengungkapkan jika LBH APIK hingga saat ini sudah menerima 8 pengaduan termasuk akun @quweenjojo yang menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Gofar Hilman. “Sudah ada 8 orang (termasuk aku) yang mengalami kejadian serupa, dilakukan oleh orang yang sama, GH #BeraniLawanGH,” tulis @quwenjojo dalam unggahannya.

Mengingat kembali, akun @quweenjojo sebelumnya mengaku mengalami pelecehan seksual yang ditujukan ke salah satu bagian tubuh sensitif di ruang publik. Ia menyebut jika kejadian ini dialaminya pada tahun 2018 dalam sebuah acara musik yang berlangsung di Malang, Jawa Timur.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts