Pendaftaran CPNS-PPPK 2021 Dibuka 29 Juni? Begini Penjelasan BKN
Instagram/kemenpanrb
Nasional

Hingga kini perkara kapan seleksi rekrutmen CPNS-PPPK 2021 akan dibuka masih menjadi pertanyaan banyak orang. BKN pun membeberkan perkembangan terkini seperti berikut.

WowKeren - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjanjikan pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 akan dibuka sebelum 30 Juni. Namun sampai saat ini belum ada kepastian soal tanggal pendaftarannya.

Perihal tanggal pembukaan seleksi ini pun akhirnya mulai mendapat titik terang. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono menyebut pengumuman perihal tanggal pembukaan seleksi CPNS-PPPK 2021 akan dilakukan pada hari Selasa (29/6) mendatang.

"Nanti tanggal 29 Juni siang, kami akan mengadakan konferensi pers," kata Paryono kepada Kompas, Kamis (24/6). "Ini konpers untuk mengumumkan kapan pembukaan CPNS."

Dengan demikian, wajib diingat, konpers pada Selasa (29/6) pekan depan untuk mengumumkan kapan seleksi CPNS-PPPK akan dibuka. Sedangkan perihal kapan seleksi akan dibuka masih harus menunggu pengumuman resmi dari BKN.


Hanya saja, seperti pernah disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana sebelumnya, rekrutmen CPNS-PPPK 2021 tak akan dibuka melebihi tanggal 30 Juni. "Insya Allah rencananya begitu (pekan depan diumumkan rekrutmen CPNS dan PPPK 2021)," tutur Bima, Jumat (25/6).

Perihal pembukaan seleksi maksimal akhir Juni 2021 ini, dijelaskan Bima sebelumnya, karena masalah anggaran. "Ini kami terus melakukan berbagai upaya agar 30 Juni sudah dibuka. Kalau diundur akan membuat kesulitan anggaran," papar Bima, dilansir dari JPNN.

Dijelaskan Bima, secara garis besar, hampir semua instansi baik di pusat dan daerah, sudah menyelesaikan proses entry data formasi. Sebanyak 13 instansi di pusat masih dalam proses melakukan entry data, sedangkan terdapat 9 instansi daerah yang masalah formasinya malah belum tuntas.

"Sembilan daerah ini masih melakukan revisi formasinya," terang Bima. Karena itu ia berharap revisi formasi oleh pihak-pihak terkait bisa segera selesai atau terpaksa tidak bisa serentak diumumkan pembukaannya dengan instansi lain.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait