Dokter Tirta Bantah Laporkan Dokter Lois Owien yang Kini Ditangkap Polisi
Instagram/dr.tirta
Selebriti

Tirta Mandira Hudhi alias dokter Tirta memastikan bahwa bukan dirinya yang melaporkan dokter Lois Owien ke polisi hingga akhirnya kini sang dokter telah ditangkap.

WowKeren - Dokter Lois Owien sempat membuat heboh publik dengan berbagai pernyataan kontroversial yang mengaku tak percaya soal COVID-19. Kekinian, dokter Lois telah ditangkap oleh pihak kepolisian pada Minggu (11/7).

Lantas Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr Tirta belum lama ini memastikan bahwa bukan dirinya yang melaporkan dr Lois Owien, hingga telah ditangkap pihak kepolisian. Meski dokter Tirta sendiri kerap vokal menentang dan menyoal statemen dokter Lois yang tak percaya COVID-19.

Hehe. Jadi sorry yak. Sorry banget nih. Saya enggak melaporkan. Cukup jadi saksi saja. Karena banyak warga dan institusi dah melaporkan,” jelas dokter Tirta di akun Instagram-nya, Senin (12/7).

Lebih lanjut, dokter Tirta kemudian menyentil orang-orang yang pro terhadap dokter Lois. Ia menerangkan bahwa sebelumnya dokter Lois telah diberi ruang untuk debat ilmiah soal pendapatnya seputar COVID-19.


Jangan kebakaran jenggot gitu kalo issuenya yang jelas-jelas hoax gagal donk. Dikasi wadah di IDI, ditolak. Kenapa sih? Hahaha jadi keliatan kan tujuannya apa. Mau manfaatin issue Lois buat apa sih sebenernya? Hahahaha, kok panik,” sentilnya.

Kendati demikian, dokter Tirta pun merasa heran mengapa banyak pihak yang menelan mentah pendapat dokter Lois. “Hoax kok didukung. Sehat mas? Pakai alasan “Beda Pendapat” terus sampai niat cari kesalahan lawan. Kelihatan ada udang di balik bakwan,” sindirnya.

Dokter Tirta juga membagikan kabar kalau laporan terhadap dokter Lois bakal makin bertambah dari Kementrian Kesehatan RI. “Dengar-dengar @kemenkes_ri dan @ikatandokterindonesia juga mau melaporkan. Tunggu aja press release semuanya yah. Bravo polri ! @poldametrojaya @bareskrim.polri! Brantas hoax!,” tegasnya.

Lantas pada postingan berikutnya, dokter Tirta mengimbau agar tak ada lagi orang yang menyebar kabar bohong soal COVID-19. "Tolong mention ke kawan kawan kalian yg hobinya sebar hoax terkait covid. Koar koar doank sok bertahan di balik “beda pendapat” padahal HOAX . tambah baik ? Engga," terangnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait