Ayu Azhari Miris Lihat Bentrok Satpol PP dengan Pedagang, Sampaikan Kritik untuk Pemerintah
Instagram/ayukhadijahazhari
Selebriti
Seleb vs Corona

Ayu Azhari dengan berani menyampaikan kritiknya untuk pemerintah terkait cara mereka menghadapi pandemi Covid-19. Di samping itu, Ayu juga mengaku sedih saat melihat bentrok antar Satpol PP dengan pedagang imbas PPKM.

WowKeren - Aktris senior Ayu Azhari prihatin melihat dampak pandemi Covid-19 bagi masyarakat kecil. Ia menjadi salah satu pihak yang kurang setuju dengan cara pemerintah Indonesia dalam menangani pandemi ini.

Menurut ibu 6 anak itu, langkah pemerintah yang mementingkan faktor ekonomi tidak tepat. Ia juga menyayangkan adanya bentrok antara pedagang dan petugas Satpol PP imbas peraturan terbaru pemerintah.

"Mengutamakan sektor ekonomi yang berdampak menyebabkan bentrok antara kebijakan dan realisasinya. Atau yang lagi heboh belakangan ini 'bentrok antara Satpol PP dan pedagang kecil' karena tidak bisa didisiplinkan," ungkapnya dalam jumpa pers virtual, Selasa (13/7). "Karena sektor usaha kecil sangat tergantung dengan pendapatan harian."

Hati Ayu Azhari seolah teriris melihat petugas Satpol PP dan pedagang kecil saling bentrok. Menurut Ayu, para pedagang kecil hanya berusaha memenuhi kebutuhan hidup mereka. Bukan berarti mereka abai dengan aturan PPKM yang telah dibuat pemerintah, namun keadaan yang memaksa.


"Sedih, miris, nggak kuat saya lihatnya. Bisa saya rasakan dampak Covid-19 terhadap kehidupan masyarakat. Bukan mereka tidak takut kena Covid, tetapi karena kebutuhan 'primer' yang mendesak membuat mereka jadi tidak disiplin, apa lagi jadi nekat sampai terjadi bentrok dan sangat rentan jadi korban kekerasan," bebernya.

Ayu lantas menyarankan adanya komunikasi yang baik dalam meyakinkan masyarakat untuk patuhi prokes. Hal itu demi tegaknya upaya pemerintah dalam memerangi virus Corona.

"Negara tidak bisa sendirian menangani Covid-19 , membutuhkan berbagai pihak untuk saling mendukung dan memberikan sumbangsihnya sebagai tauladan yang bisa dilihat dan dirasakan masyarakat kecil," kata Ayu. "Agar di masa pandemi ini kita bisa bersama-sama belajar, saling mendukung dan bertanggung jawab."

Tak hanya melayangkan kritik, Ayu Azhari juga membuktikan komitmen kuatnya untuk ikut serta dalam upaya pemerintah mengatasi pandemi. Ia bergabung dalam tim relawan dan siap bahu-membahu menyumbangkan tenaganya, kapan pun dibutuhkan.

"Semoga niat baik teman-teman dalam Aksi Melawan Covid-19 bisa mengisi kekosongan yang ada dan memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat sesegera mungkin di beberapa sektor mendasar yang di perlukan akibat dampak Covid-19 ini," tutupnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts