Pernah Alami Jatuh, Dwi Sasono Bagikan Kalimat Bijak: Berdukacita Itu Pilihan
Instagram/dwisasono
Selebriti

Dwi Sasono membagikan pemikirannya melalu sebuah postingan di Instagram tentang jatuh dan bangkit. Baginya, bersukacita atau berdukacita adalah sebuah pilihan atas alasan ini.

WowKeren - Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh maupun bangkit, yang mana terjadi berulang bagaikan sebuah siklus dalam kehidupan. Termasuk Dwi Sasono, sang aktor pun pernah mengalami fase kejatuhan.

Lewat akun Instagram pribadinya, suami Widi Be3 tersebut bercerita tentang bagaimana seseorang punya pilihan atas apa yang dirasakan dan dalam melangkah. Sebagai pemanis, Dwi Sasono mengunggah foto dirinya sedang duduk di sisi sebuah jendela, sementara wajahnya tertunduk pada buku yang dipegang kedua tangan.

Melalui caption Dwi Sasono mengungkapkan apa yang menjadi pikirannya, bahwa segala sesuatu yang dihadapi manusia adalah proses pembelajaran. Hal itu dapat diperoleh baik dalam senang maupun duka.

"Bersukacita atau berdukacita adalah pilihan. Bukan peristiwa yang menentukan, tapi tanggapan terhadap peristiwa itu yang menentukan. Apapun yang terjadi, segala dukacita akan terlampaui. Segala peristiwa adalah sebuah pembelajaran," tulis Dwi Sasono pada postingan Kamis (15/7).


Dwi Sasono berpendapat bahwa setiap keadaan adalah patut disyukuri. Pernah mengalami apa yang dinamakan jatuh, ia beranggapan bahwa peristiwa kejatuhan dapat memicu jiwa seseorang untuk ke tataran yang lebih maju.

Kemudian Dwi Sasono menambahkan bahwa setiap kejatuhan ataupun kebangkitan selayaknya dinikmati. Jika mengalami kejatuhan karena langkah yang keliru, menurutnya seseorang harus mencari cara untuk memperbaiki keadaan maka segalanya akan dipulihkan.

"Terjatuh semata mata karena ada kekeliruan di dalam pikiran, perasaan, dan tindakan yang harus diperbaiki. Sadari letak kekeliruan, berserah diri, segalanya pasti dipulihkan. Tetaplah dalam keheningan," pungkas Dwi Sasono.

Postingan Dwi Sasono mendapat reaksi beragam. Beberapa netter mengungkapkan rasa sukanya pada tulisan dalam caption postingan tersebut. Namun ada pula yang justru memanggil Dwi Sasono dengan nama perannya di "Tetangga Masa Gitu", Mas Adi.

"Jatuh itu bagian dari perjalanan, yang terpenting jangan lupa bangun lagi. Suwun mas Dwi. 🙏," komentar @herb****nuanm. "Asikk bgt sih mas kalau udah meracau. Semangat terus yaaa, sehat seluruh keluarga ❤️❤️❤️ @widimulia dan tetep stylish 🔥🔥🔥," kata pemilik akun @dono****nncmx.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru