Proses Syuting 'Rumah Kaliurang' Dilakukan di Lokasi Asli, Dwi Sasono Ungkap Banyak Kejadian Aneh
Instagram/bioskoponlineid
Film

'Rumah Kaliurang' sendiri telah dikenal masyarakat luas sebagai urband legend. Bahkan cerita keseraman akan 'Rumah Kaliurang' tidak hanya dibicarakan di Yogyakarta, tetapi juga satu Indonesia.

WowKeren - Industri perfilman Indonesia akan kembali dimeriahkan oleh film horor terbaru. Dalam hal ini, film horor yang dimaksud adalah "Rumah Kaliurang". Film ini sendiri telah tayang Bioskop Online pada Selasa (25/10) kemarin.

"Rumah Kaliurang" sendiri bukanlah cerita fiksi lantaran keseraman rumah ini sudah banyak dibicarakan oleh masyarakat, bahkan tak cuma di Yogyakarta, melainkan juga satu Indonesia.

Adapun fakta menarik di balik penggarapan film "Rumah Kaliurang" adalah pengambilan gambarnya dilakukan di lokasi aslinya yakni Pesanggrahan Taman Siswa. Dwi Sasono yang berperan sebagai sutradara pada film tersebut mengungkapkan bahwa selama proses syuting, kurang lebih selama tiga pekan, pihaknya mendapatkan peringatan dari juru kunci.

Adapun peringatan tersebut, kata Dwi Sasono, setiap pukul 17.30 sampai 18.30 WIB, rumah tersebut harus dikosongkan. "Di sana ada juru kunci yang mengingatkan dari setengah enam sampai setengah tujuh rumah itu harus kosong. Enggak ada orang sama sekali di sana, cuma di satu jam itu aja," ungkap Dwi Sasono dalam keterangannya di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (25/10).


Sementara itu, ternyata syuting film "Rumah Kaliurang" sendiri telah dilakukan pada tahun 2018, selama 25 hari. Mengingat lokasi syuting terkenal angker, maka tidak banyak warga sekitar di lingkungan selama proses penggarapan film berlangsung.

Dwi Sasono mengungkapkan selama proses syuting berlangsung, banyak kejadian aneh bernuansa supranatural yang terjadi. Dalam hal ini, crew yang bertugas sebagai pencahayaan atau lighting disebut kerap melihat benda-benda terpental.

Di samping itu, salah satu pemain "Rumah Kaliurang" yakni Shareefa Daanish mengungkapkan bahwa film tersebut menyuguhkan suasana yang mencengkam. Lewat film ini, ia berharap agar penonton bisa menikmatinya dan terhibur.

"Saya harap film ini ada impact-nya dan scene-scene-nya bisa menghantui penonton sampai rumah," ucap Shareefa dalam kesempatan yang sama.

Sebagai informasi, film "Rumah Kaliurang" berkisah mengenai lima sekawan yang menyusun rencana untuk berlibur. Akan tetapi, dalam perjalanannya, mereka menabrak sesuatu dan membuat kelimanya harus singgah di rumah tua di Kaliurang. Akan tetapi, mereka berlima tidak mengetahui bahwa rumah tersebut membuat banyak orang yang datang tidak bisa pulang.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait