Ngaku Penakut, Dwi Sasono Nekat Debut Jadi Sutradara di Film Horor 'Rumah Kaliurang'
Instagram/dwisasono
Film

Setelah sukses menjadi aktor, kini Dwi Sasono menjajal peruntungan di balik layar sebagai sutradara. Adapun film pertama yang diarahkannya sebagai sutradara adalah film horor 'Rumah Kaliurang'.

WowKeren - Nama Dwi Sasono selama ini dikenal sebagai aktor kebanggaan Indonesia. Namun saat ini ia mencoba peruntungan di balik layar dengan menjalani debutnya sebagai sutradara di film horor berjudul "Rumah Kaliurang".

Dalam debutnya sebagai sutradara, Dwi Sasono diketahui dibantu oleh Dondi Adrian. "Iya, jadi ini film panjang pertama saya (sebagai sutradara)," ujar Dwi Sasono dalam keterangannya di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/10).

Sementara itu, ada hal menarik di balik debut Dwi Sasono sebagai sutradara. Dwi Sasono mengaku bahwa ia sebenarnya orang takut nonton film horor. Akan tetapi, ketika mendapatkan kesempatan sebagai sutradara yang bisa jadi tidak datang dua kali, ia pun berbekal nekat menerima tawaran tersebut.

"Saya takut film horor, beneran, tapi saya ingin tahu ketakutan itu sampai mana sih. Terus terang, saya belum pernah melihat hantu, amit-amit enggak mau lihat juga, tapi saya punya ketakutan itu," ungkap Dwi Sasono. "Di sini saya ingin buat orang yang belum pernah lihat hantu ikut merasakan ketakutan juga."


Di samping itu, Dwi Sasono mengungkapkan bahwa proses syuting "Rumah Kaliurang" dilakukan di lokasi asli. Sebagaimana diketahui, "Rumah Kaliurang" sendiri bukanlah cerita fiksi lantaran keseraman rumah tersebut sudah dibicarakan oleh banyak orang tak hanya di Yogyakarta, tapi juga satu Indonesia

Mengenai pemilihan lokasi syuting "Rumah Kaliurang", Dwi Sasono menuturkan bahwa ia dan tim juga sempat mencari-cari spot rumah yang mendukung untuk menjadi latar film. Bahkan tak tanggung-tanggung, pihaknya memang sengaja mencari rumah yang benar-benar angker agar sesuai dengan cerita sang penulis skenario.

"Cari opsi rumah lain, tapi balik ke situ juga. Saya juga bilang 'cari rumah yang beneran sekalian angker', dan ini rumahnya seram kita bagusin," beber Dwi Sasono.

Film "Rumah Kaliurang" sendiri dibintangi oleh deretan aktor kenamaan Indonesia. Mereka adalah Randy Pangalila, Shareefa Danish, Wafda Saifan Lubis, Erika Carlina, dan Khiva Iskak. Film ini juga telah bisa disaksikan di Bioskop Online sejak Selasa (25/10) kemarin.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru