Orangtua Meninggal dalam Waktu Berdekatan, Ustadz Solmed: Tidak Pernah Terbayangkan
Instagram/ustad_solmed
Selebriti

Kedua orangtua Ustadz Solmed meninggal dalam waktu berdekatan karena hanya berjarak lima hari. Hal ini sama sekali tak disangka oleh suami April Jasmine tersebut.

WowKeren - Ustadz Solmed tengah berduka karena kedua orangtuanya meninggal dalam waktu berdekatan. Setelah sang ibunda meninggal pada Minggu (11/7), ayahnya turut berpulang pada Jumat (16/7) malam.

Kepergian kedua orangtuanya tentu membuat hati Ustadz Solmed sangat hancur. Suami April Jasmine itu juga tak menyangka bahwa ayah dan ibunya tutup usia dalam waktu yang berdekatan.

"Tidak pernah terbayangkan, kalau ayah, emak meninggal dalam waktu yang hampir bersamaan," kata Ustadz Solmed, dilansir dari detik.com, Minggu (18/7).

Ustadz Solmed kemudian mengungkap penyesalannya karena tak bisa membimbing orangtua agar mengingat Sang Pencipta di akhir hayat. Pasalnya, kedua orangtua Ustadz Solmed meninggal di rumah sakit dan dirawat dengan prosedur COVID-19.

"Kami dulu pernah punya harapan kalau wafat enak bisa melihat langsung. Bisa bimbing, baca ayat-ayat Alquran itu normatif," ungkap pria 37 tahun tersebut.


Kendati demikian, Ustadz Solmed yakin bahwa kedua orangtuanya meninggal dalam keadaan mengingat Allah. Dia berkata, "Kami yakin sama Allah dengan izinnya, ayah emak di akhir hayat tetap ingat sama Allah."

Meski hal ini adalah kenyataan yang pahit untuk diterima, Ustadz Solmed mengaku berusaha tegar. Karena hidup mati seorang manusia sudah menjadi ketentuan Yang Maha Kuasa.

"Satu rumusnya, terima dengan lapang dada walaupun pasti berat, berat banget. Ditinggal satu orang tua saja lalu merawat satu orang tuanya lagi itu membuat sangat diri kamu sedih, apalagi (wafat) dengan jarak lima hari," papar Ustadz Solmed.

"Buat kami ini adalah ujian, cobaan, yang semua kami kembalikan pada Allah. Bahwa ayah dan emak adalah titipan untuk melahirkan dan membesarkan saya di dunia ini," pungkas pemilik nama asli Sholeh Mahmoed Nasution tersebut.

Diketahui sebelumnya, ibunda Ustadz Solmed yakni Hj. Salmah Lubis meninggal dunia pada Minggu sekitar pukul 00.30 WIB. Lima hari berselang, ayahnya yang bernama H Nadjamuddin Nasution menyusul pada Jumat (16/7) malam.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts