Ustaz Solmed Bakal Jual Rumah Mewah 80 Miliar di Tengah Tudingan Flexing Kekayaan
Instagram/ustad_solmed
Selebriti

Ustadz Solmed sempat jadi bahan perbincangan soal tudingan memamerkan kekayaan. Tak disangka-sangka, suami April Jasmine ini malah berniat menjual rumah mewahnya dengan harga mencapai puluhan miliar rupiah.

WowKeren - Ustadz Solmed alias Ustaz Solmed buka suara soal rumah mewah miliknya yang sempat jadi sorotan. Usai dituding flexing kekayaan, Ustaz Solmed malah berniat menjual rumah tersebut jika memang ada yang berminat.

"Kalau ada yang nawar Rp 80 miliar saya kasih. Kalau ada yang mau, kenapa tidak?" seru Solmed. "Punya rumah untuk tempat bernaung, tempat berkumpul, tempat pulang saat lelah dan capek, semua orang pasti memimpikan hal tersebut."

Solmed juga mengungkap harapannya untuk membangun lapangan golf di area sekitar rumahnya. "Mudah-mudahan ke depannya terwujud punya lapngan golf. Sekarang baru ada lapangan futsal, bulutangkis, sama lapangan tembak. Tapi bukan (seperti) yang di Senayan. Lapangan tembak untuk anak-anak, jadi anak-anak senang bisa main meski harus dibatasi," tutur suami April Jasmine tersebut.

Terlepas adanya omongan miring netizen, Solmed mengisyaratkan kalau rumah mewah itu adalah pencapaian buatnya. Ia mengaku dulunya hidup sederhana dan selalu berdoa agar bisa memiliki rumah yang bagus seperti saat ini.


"Pada prinsipnya (saya sebagai) manusia tidak menyangka (bisa punya rumah ini). Dari zaman dulu ya tinggal di gang kecil, ayah-emak saya jualan pisang goreng, jualan lontong. Saya anak tunggal yang kemudian berpikir seperti apa rasanya (punya rumah mewah)," terang Solmed. "Saya tidak pernah menyerah dan berharap pada Allah SWT, karena Dia Yang Maha Kaya. Biar Allah yang atur, yang jelas jalannya halal."

Sebelumnya, Solmed juga sudah buka suara soal dirinya dituding pamer kekayaan. Solmed lantas membeberkan alasan mulia yang mengilhaminya untuk menunjukkan kekayaannya.

"Ada ayat, kalau kamu dapat nikmat, kasih tahu, kalau bahasa sekarang update status, informasikan ke orang. Raja Sulaiman kekayaannya tampak, Nabi Muhammad itu (juga) kaya," kata Solmed. "Supaya kalau ada orang susah, dia tahu ke mana harus meminta. (Memperlihatkan kenikmatan) bisa menjadi kegembiraan. Saya mendoakan mudah-mudahan kalian lebih dari itu, itulah pentingnya seseorang bersinergi dalam menyampaikan kebaikan, dalam mendoakan."

Sementara itu, Solmed bukan satu-satunya ustad yang dicibir pamer kekayaan. Ustaz Riza Muhammad juga sempat dihujat usai mengungkap fasilitas mewah di rumahnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait