Hotman Paris Minta Polisi Usut Tuntas Kasus 'Kartel Kremasi' yang Capai Tarif Rp80 Juta
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti
Seleb vs Corona

Hotman Paris angkat bicara terkait viralnya dugaan praktik kartel kremasi jenazah Covid-19 yang dipatok dengan harga selangit. Miris melihat tindakan para pelaku, Hotman pun meminta polisi untuk segera menyelidiki kasus ini.

WowKeren - Pengacara kondan Hotman Paris Hutapea ikut buka suara soal dugaan praktik kartel kremasi yang mematok harga tinggi. Terkait hal itu, Hotman Paris mengkritik dengan keras.

Menurut Hotman, para pelaku sudah sangat keterlaluan meminta uang sampai Rp80 juta untuk mengkremasi jenazah pasien Covid-19. Hal ini diungkap langsung oleh Hotman melalui video yang diunggah di Instagram.

"Helo rumah duka dan krematorium, kenapa kau begitu tega menagih biaya yang sangat tinggi buat korban pandemi. Ada warga ngadu ke saya," kata Hotman Paris, Selasa (20/7).

Hotman lantas merinci hal-hal apa saja yang dikenakan biaya oleh para pelaku. "Untuk biaya peti jenazah Rp25 juta, transport Rp7,5 juta, kremasi Rp45 juta, lain-lainnya Rp2,5 juta. Maka keluarga si korban harus membayar Rp80 juta untuk kremasi," sambungnya.


Pria berdarah Batak ini mengaku heran lantaran masih saja ada oknum yang memanfaatkan kesusahan orang lain demi keuntungan pribadi. Terlebih ini dilakukan di masa-masa sulit pandemi Covid-19. "Apakah kau bisa tersenyum menyimpan uangmu di atas penderitaan mayat orang lain," tutur Hotman Paris.

Oleh karena itu, ia meminta pihak kepolisian untuk bertindak tegas dan segera mengusut kasus meresahkan ini. "Kepada bapak Kapolri tolong segera kerahkan anak buahmu tindak pengusaha rumah duka dengan biaya kremasi dengan sangat gede. Undang-undang perlindungan konsumen," ucap host "Hotman Paris Show" ini.

Tak hanya itu, Hotman juga meminta para pejabat daerah mencabut izin krematorium yang mematok harga setinggi langit. Ia jelas tak tega melihat penderitaan masyarakat yang seolah tak ada habisnya karena dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab.

"Juga kepada para gubernur dan wali kota, cabut izinnya dan lembaga krematorium, harus tegas. Kasihan warga sudah kematian masih harus nangis-nangis untuk membayar. Salam Hotman Paris," pungkasnya.

Tak ayal unggahan Hotman Paris ini langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka salut sekaligus berterima kasih kepada Hotman karena selalu membela rakyat kecil.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts