Keren, Protes Hotman Paris Soal Biaya Selangit Kremasi Jenazah Covid-19 Sampai Mendunia
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti
Seleb vs Corona

Hotman Paris mendapat banyak apresiasi usai protesnya soal kremasi jenazah pasien Covid-19 disorot media asing. Tampak dalam Instagram-nya, Hotman memamerkan tangkapan layar sebuah media Singapura yang memberitakan dirinya.

WowKeren - Hotman Paris Hutapea jadi salah satu orang yang mengecam keras aksi oknum yang mematok tarif selangit untuk biaya kremasi jenazah pasien Covid-19. Ia menyinggung keluarga pasien Covid yang diminta bayar sampai Rp80 juta.

Pengacara kondang ini menyayangkan di tengah pandemi masih banyak orang kejam yang memanfaatkan kesusahan orang lain. Ia menyentil rumah duka yang disebut mematok tarif tinggi untuk kremasi hingga meminta pihak berwenang turun tangan. Tak disangka, protes Hotman Paris ini disorot media asing.

Hal itu diketahui lewat postingan terbaru yang dibagikan sang pengacara, Jumat (23/7). Hotman Paris mengunggah tangkapan layar sebuah artikel media Singapura Straits Times berjudul "Anger as Crematorium Owners hike fees amid rising deaths".

Dalam artikel tersebut, dituliskan mengenai kehebohan berita biaya kreamasi Covid-19 mencapai Rp80 juta di salah satu krematorium di Jakarta Barat. Dimunculkan pula pendapat dan kecaman sejumlah pihak terkait biaya kremasi fantastis tersebut. Salah satunya pesan menohok yang disampaikan oleh Hotman Paris.


"Bayangkan jika ibu, anak, suami, istrimu meninggal dan kamu dalam kedaan kekurangan uang selama pandemi, tetapi dipaksa untuk mengeluarkan biaya puluhan juta (untuk kremasi)," kata Hotman dalam artikel tersebut.

Mengetahui protesnya sampai menjadi perhatian media asing, pria berdarah Batak ini pun buka suara melalui caption unggahannya. Ia tentu bangga sekaligus tak percaya pendapatnya itu bisa sampai mendunia.

Keren, Protes Hotman Paris Soal Biaya Selangit Kremasi Jenazah Covid-19 Sampai Mendunia

Instagram

"Posting ig Protes Hotman ttg kremasi telah mendunia dan mendapat tanggapan cepat dari pimpinan Mabes Polri," tulis Hotman Paris.

Sontak kabar ini mencuri perhatian para netizen Indonesia. Mereka mengapresiasi Hotman Paris yang telah bersuara akan dugaan kartel kremasih jenazah Covid-19.

"Mantap bang, jgn kasih ampun," komentar netizen. "Keren Amang Boru selalu jadi berkat Amin," imbuh yang lain. "Bukan pejabat tapi selevel presiden, salut bang hotman sehat terus. Ajarin kami caranya," timpal lainnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts