Idap Bipolar, Marshanda Disebut Orang Paling Waras Usai Posting Video Ini
Instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda lagi-lagi membuat netizen kagum dengan cara pemikiran serta bagaimana ia menyampaikan pendapatnya dengan lantang dan tepat sasaran. Gara-gara video ini, Marshanda menuai banyak pujian.

WowKeren - Marshanda beberapa waktu belakangan memang terlihat semakin aktif mengkampanyekan tentang pentingnya kesehatan mental. Seperti diketahui, Marshanda sendiri mengaku bahwa dirinya menderita gangguan emosi alias bipolar disorder. Ia didiagnosis dokter sejak tahun 2009 silam, dan sampai saat ini masih menjalani pengobatan.

Perempuan yang akrab disapa Caca ini tak menampik jika masih ada sebagian orang yang menganggapnya gila. Namun Marshanda tak mempermasalahkan hal tersebut dan justru merasa bangga dengan apa yang pernah dilaluinya dalam hidup.

Terbaru, Marshanda mengunggah video di Instagram yang langsung menyita perhatian netizen. Seperti biasa, mantan istri Ben Kasyafani ini selalu menyisipkan pesan penting pada setiap unggahan Instagram-nya, termasuk video yang satu ini.

Dalam video tersebut, Marshanda berbicara soal perubahan yang terjadi pada manusia. "Jangan mendefinisikan siapa gue dari curhatan atau pendapat yang gue kemukakan hari ini. Jangan juga mendefinisikan gue dari caption yang gue post di Instagram hari ini, kemarin, tahun lalu, atau dulu, dan ini berlaku buat siapa pun," kata Marshanda, Kamis (22/7).

Menurut Marshanda, setiap orang akan mengalami perubahan dalam diri dan hidupnya. Dan hal itu adalah sesuatu yang wajar. Marshanda menggambarkan kehidupan seseorang layaknya ombak yang penuh dengan gelombang.


"Karena kenapa? Yang alami adalah perubahan. Yang namanya pemikiran, perasaan, pendapat, lingkungan dan orang-orang sekitar itu sifatnya seperti ombak," lanjutnya.

Bagi perempuan 31 tahun itu, tidak ada yang stabil di dunia ini, termasuk seseorang yang pasti akan mengalami perubahan. Entah itu adalah perubahan baik atau justru buruk. Satu hal yang ditekankan oleh Marshanda, bahwa jangan pernah melabeli seseorang labil hanya karena perubahan dalam dirinya.

Idap Bipolar, Marshanda Disebut Orang Paling Waras Usai Posting Video Ini

Instagram

"Dia pasti akan ada naik lalu turun. Nggak ada yang namanya sesuatu di dunia ini yang stabil terus, nggak ada. Segala sesuatu itu sifatnya sementara," jelas Marshanda. "Tidak ada di dunia ini yang permanen (selamanya), (cobalah) menormalisasikan perubahan, dan jangan melabeli orang labil."

Tak ayal unggahan Marshanda ini menuai banyak komentar dari warganet. Ada satu komentar warganet yang mencuri peratian, yakni menyebut bahwa Marshanda adalah orang paling waras, dan tak seperti pengidap bipolar.

"Dia lebih waras kataku sih. Ngomong jg gak nganu2 blepetan, pinter, cerdas," kata warganet yang langsung disetujui netizen lainnya. "Dia cerdas emang ya kan, justru ank2 dgn level IQ diatas rata2 emng trkadg begini jgn salah artikan," sahut yang lain. "Emang dia waras, yg bilang ga waras siapa sih?" timpal lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru