Deretan Kontroversi Pendiri Big 4 Agensi K-Pop, Yang Hyun Suk Dicap Terburuk
Selebriti

Baru-baru ini netizen merangkum kontroversi yang melibatkan pendiri keempat agensi terbesar di K-Pop mulai dari Lee Soo Man, Bang Si Hyuk, Park Jin Young dan Yang Hyun Suk.

WowKeren - Saat ini K-Pop dikuasai oleh empat agensi besar, SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment dan HYBE (dulu Big Hit Entertainment). Baru-baru ini netizen merangkum kontroversi yang melibatkan pendiri keempat agensi tersebut.

Lee Soo Man kerap menuai hujatan karena keyakinannya tentang pasar Tiongkok. Ada banyak idol SM Entertainment yang berasal dari Tiongkok. Lee Soo Man sendiri mengatakan bahwa pasar Tiongkok adalah sasaran yang tepat untuk K-Pop.

Selain itu, Lee Soo Man juga berhubungan dengan organisasi yang disebut-sebut mendukung pembelot Korea Utara. Pria 69 tahun ini juga beberapa kali diselidiki karena urusan pajak. Terbaru, Lee Soo Man terlibat rumor kencan dengan reporter yang diduga bibi Giselle aespa.

Bang Si Hyuk menuai kecaman karena sempat mengatur kolaborasi BTS (Bangtan Boys) dengan produser kontroversial Jepang, Yasushi Akimoto, pada 2018. Akimoto bukanlah sosok yang disambut di Korea karena menggunakan bendera Matahari Terbit dalam kostum AKB48.

Bendera ini dianggap sebanding dengan simbol Nazi, dikaitkan dengan imperialisme Jepang dan pemerintahan kolonialnya di Korea. Bang Si Hyuk diduga memiliki hubungan dengan Akimoto karena mendukung perspektif musiknya.


Istri Park Jin Young pendiri JYP Entertainment keponakan dari pemimpin sekte terkenal Yoo Byung Eon. Seluruh keluarganya adalah bagian dari Sekte Keselamatan. Kembali pada 2018, Dispatch menerbitkan foto dan rekaman suara Park Jin Young di sebuah pertemuan keagamaan dan menuduhnya sebagai anggota sekte.

Dispatch juga menyebutkan bahwa Park Jin Young terlihat bersama tokoh kunci sekte tersebut dan CEO Dapanda Co., Ltd. Byun Ki Choon, yang juga dikenal sebagai pemilik kapal feri Sewol. Meski dibantah, Park Jin Young sering menuai kritik karena masalah ini.

Terakhir, Yang Hyun Suk pendiri YG Entertainment, yang saat ini diselidiki untuk perjudian, pemberian obat-obatan dan menutupi distribusi obat-obatan terlarang. Dari semuanya, kontroversi Yang Hyun Suk bisa dibilang paling parah karena berurusan dengan tindakan kriminal.

"Yang Hyun Suk adalah yang terburuk dari semuanya, kejahatan sosial yang nyata," komentar netizen. "Park Jin Young dan Bang Si Hyuk sepertinya menyukai Jepang dan Lee Soo Man terobsesi dengan Tiongkok," tambah netizen lain. "Yang Hyun Suk adalah seorang kriminal. Dia yang terburuk," tulis netizen.

"Menurutku Lee Soo Man dan Yang Hyun Suk adalah yang terburuk," sahut yang lain. "Kenapa Bang Si Hyuk ada di sana. Bang Si Hyuk lebih baik dari mereka bertiga," tulis netizen. "Melihat postingan ini, aku merasa kasihan pada Park Jin Young dan Bang Si Hyuk karena berada di sana," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts