Desain Merchandise CIX Dinilai Plagiat Anime Populer, Ini Keputusan Bijak Agensi
C9 Entertainment
Selebriti

Konsep hingga pakaian yang dikenakan oleh anggota CIX untuk official merchandise untuk perayaan ulang tahun kedua dinilai plagiat anime populer, C9 Entertainment akhirnya memberikan tanggapan.

WowKeren - Baru-baru ini, CIX diketahui mengumumkan bahwa akan merilis official merchandise untuk perayaan ulang tahun kedua pada 23 Juli lalu. Pada official merchandise tersebut, CIX terlihat mengusung konsep olahraga tenis.

Sayang, tak lama usai foto-foto teaser dibagikan di media sosial justru muncul kontroversi. CIX dinilai telah memplagiat salah satu anime populer yakni "The Prince of Tennis" untuk konsep hingga desain baju.

Hari ini, Senin (26/7) C9 Entertainment selaku agensi yang menaungi CIX akhirnya angkat bicara mengenai kontroversi tersebut. C9 Entertainment memutuskan bahwa official merchandise khusus untuk perayaan ulang tahun kedua CIX tidak akan dirilis.

Desain official merchandise CIX dinilai plagiat

Sumber: Allkpop

C9 Entertainment mengungkapkan bahwa mereka baru saja melihat kemiripan tersebut dari konsep foto CIX. Agensi CIX itu menungkapkan akan mengembalikan penuh uang dari penggemar yang mengikuti pre order untuk official merchandise tersebut.


C9 Entertainment memberikan pernyataan terkait kemiripan konsep official merchandise CIX dengan anime \'The Prince of Tennis\'

Sumber: C9 Entertainment

"Hai, ini C9 Entertainment. Untuk memperingati 2 tahun debut CIX. kami mengambil dan merilis beberapa foto dengan konsep "pemain klub tenis" Kami berencana membuat dan menjual barang-barang peringatan dengan sebagian foto," ungkap C9 Entertainment, Senin (26/7).

"Dalam proses ini, kami telah mengidentifikasi bahwa desain kostum dalam anime populer sangat mirip dengan foto konsep, kami sepenuhnya setuju bahwa menjual barang-barang peringatan ulang tahun dalam situasi ini akan bermasalah secara etis, terlepas dari masalah hukum," terang agensi CIX tersebut.

"Oleh karena itu, kami ingin membatalkan seluruh penjualan barang-barang peringatan tersebut. Tidak ada produk yang dijual dan dikirim sejauh ini. Dan kami ingin mengembalikan semua pesanan pre order dalam waktu singkat. Kami akan mencoba untuk lebih berhati-hati dalam setiap aspek di masa depan. Terima kasih," tutup C9 Entertainment.

Sementara itu, grup yang terdiri dari BX, Seunghun, Bae Jinyoung, Yonghee, dan Hyunsuk ini akan segera melakukan comeback Agustus mendatang. CIX akan merilis full album perdana mereka untuk comeback kali ini.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait