'The Exorcist' Bakal Dibuat Trilogi, Ellen Burstyn Siap Kembali Bareng Leslie Odom Jr.
AP/Billboard
Film

Sebelumnya, sutradara David Gordon Green memang telah menyampaikan bahwa film horor itu akan dibuat reboot dan difungsikan sebagai sekuel, namun belum ada kejelasan.

WowKeren - Titik cerah akhirnya muncul terkait reboot film horor legendaris "The Exorcist". Berita terbaru mengatakan jika trilogi film "The Exorcist" baru sedang dikerjakan oleh Blumhouse dan penulis-sutradara "Halloween" David Gordon Green.

Sebelumnya, Green memang telah menyampaikan bahwa film horor itu akan dibuat reboot namun belum ada kejelasan seperti apa pun, kecuali yang hanya menyebutkan bahwa reboot ini akan lebih berfungsi sebagai sekuel. The New York Times menyampaikan berita tersebut, melaporkan bahwa Ellen Burstyn akan mengulangi perannya dari film klasik asli karya William Friedkin yang dirilis pada tahun 1973 lalu.

Burstyn akan bergabung dengan Leslie Odom Jr., bintang "Hamilton" pemenang Tony Awards yang baru-baru ini mendapatkan dua nominasi Oscar untuk "One Night di Miami". Jason Blum akan memproduksi bersama James Robinson dan David Robinson dari Morgan Creek, yang memegang hak atas waralaba Exorcist.


Universal dan Peacock telah memperoleh trilogi melalui kesepakatan besar senilai lebih dari 400 juta dolar, dengan film pertama diperkirakan akan diputar di bioskop pada 13 Oktober 2023 mendatang. Sementara itu, film Exorcist kedua dan ketiga dapat memulai debutnya di Peacock berdasarkan ketentuan kesepakatan.

Alih-alih membuat ulang "The Exorcist", Green akan melanjutkan cerita yang menakutkan. Odom akan berperan sebagai ayah dari anak yang kerasukan. Putus asa mencari bantuan, ia melacak karakter Burstyn, yang putrinya (Linda Blair) dirasuki oleh entitas jahat yang dikenal sebagai Pazuzu di film pertama.

The Times melaporkan bahwa kesepakatan Exorcist akan diumumkan secara resmi akhir pekan ini. Terkait alasan label harganya begitu tinggi adalah karena betapa kompetitifnya pasar karena munculnya streamer seperti Netflix, yang mengeluarkan 465 juta untuk sekuel "Knives Out".

Pada "The Exorcist" versi asli, penulis William Peter Blatty mengadaptasi novelnya sendiri sebagai penulis. Film tersebut kemudian menjadi hit serta meraup lebih dari 440 juta dolar di seluruh dunia dan mendapatkan 10 nominasi Oscar.

(wk/zodi)

You can share this post!